26 Mahasiswa Indonesia Adu Hemat Energi di Singapura

Mobil Kalabia Evo 5 buatan Mahasiswa Universitas Indonesia.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVAcoid

VIVA.co.id – Kompetisi bertema otomotif, Shell Eco Marathon Asia, akan kembali digelar di Changi Exhibition Center, Singapura, pada 16-19 Maret 2017 mendatang.

Teknik Ampuh Bikin Mobil Irit Bensin dari Pabrikan

SEM Asia 2017 merupakan kompetisi untuk mahasiswa yang ada di berbagai negara di Asia Pasifik dan Timur Tengah. Kompetisi ini diadakan dalam bentuk mendesain, membangun dan mengendarai kendaraan paling hemat energi di dunia.

Country Chairman dan Presiden Direktur PT Shell Indonesia, Darwin Silalahi mengatakan, Shell melihat antusiasme yang semakin tinggi dari mahasiswa Indonesia pada ajang SEM Asia di gelaran yang ke-8 ini

Pakai Mobil Hibrida, Bensinnya Irit Banget

"Partisipasi ini menunjukkan luasnya sebaran dan konsistensi keterlibatan generasi muda Indonesia, untuk secara langsung membantu dunia menghadapi tantangan energi masa depan," ujarnya di Jakarta, Jumat 10 Maret 2017.

120 Peserta SEM 2017 akan menguji kendaraan hemat bahan bakar karya mereka, di lintasan yang telah disediakan. Dari Indonesia, tahun ini ada 26 mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang ada di seluruh Indonesia. Total jumlah kendaraan yang mereka ikutkan lomba ini adalah sebanyak 

Aturan Mobil Murah Jilid Dua Bakal Lebih Ketat

"Kampanye 'Make The Future' kami mendorong segala upaya untuk bersama-sama mengatasi tantangan energi dan bekerja untuk solusi energi yang lebih bersih, di manapun kami berada, termasuk di Indonesia," kata Darwin.

Peserta dari Indonesia di ajang Shell Eco-marathon

10 Kali Bendera Indonesia Berkibar di Ajang Shell Eco-marathon

Tak disangka, Indonesia telah mengikuti 10 kali kompetisi Shell Eco Marathon.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2020