Muscle Car Paling Buas Sejagat, Bukan untuk Orang Biasa

Dodge Challenger SRT Demon
Sumber :
  • Cnet

VIVA.co.id – Pabrikan mobil kondang Amerika Serikat (AS), Dodge, telah memperkenalkan muscle car terbarunya yang dijuluki Dodge Challenger SRT Demon. Muscle car satu penumpang ini diklaim menjadi yang terkencang sejagat.

Elon Musk Kembali Bikin Geger, Lahirkan Mobil Terkencang

Mobil satu ini memang bukan mobil biasa sehingga hanya orang spesial yang dapat merasakan sensasinya. Spesialnya muscle car ini juga diterjemahkan dengan hanya ada satu jok di dalamnya. Kecepatan menjadi alasan mobil ini dibuat sangat egois.

Bagaimana dengan jantung pacunya? Muscle car terbaru dari Dodge ini menggendong mesin supercharged V8 dengan kapasitas 6.200cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 840 horse power. Catatan ini yang membuat muscle car ini menjadi mobil jalanan terkencang.

Video Adu Cepat Cheetah Lawan Mobil Balap, Siapa Menang?

Kecepatan Dodge Challenger SRT Demon ini mematahkan rekor pendahulunya Dodge Challenger Hellcat yang mampu memuntahkan tenaga 707 horse power.

Terkencang, Honda Civic Type R Bukan untuk Balapan

Rencananya, muscle car terbaru Dodge ini akan diproduksi sebanyak 3.300 unit. Sebanyak 3.000 unit akan dijual di pasar Amerika Serikat sedangkan sisanya, 300 unit akan dilempar di pasar Kanada. Sayangnya, untuk harganya masih dirahasiakan.

Bugatti Veyron vs SSC Tuatara

Pemilik Bugatti Veyron Tak Lagi Bisa Sesumbar

Mobil mereka bukan lagi yang terkencang di dunia.

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2020