Alasan Eksterior Agya dan Ayla Terbaru Berbeda

Daihatsu Ayla terbaru.
Sumber :
  • Daihatsu

VIVA.co.id – Daihatsu Ayla dan Toyota Agya terbaru telah resmi hadir untuk memeriahkan industri otomotif Tanah Air. Mobil yang diklaim masuk golongan low cost green car atau LCGC itu menjadi generasi terbaru dari kolaborasi Astra Daihatsu Motor dan Toyota Astra Motor.

Suzuki Siapkan Mobil Baru Pengganti Karimun, Demi Saingi Brio?

Meski diproduksi di pabrik ADM, keduanya memiliki perbedaan mencolok di bagian eksteriornya. Apa alasannya?

Menanggapi hal tersebut, Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra, menjelaskan, bila Ayla memiliki grille depan layaknya orang yang sedang tersenyum.

10 Mobil yang Berpotensi Jadi Mobil Rakyat Versi Kemenperin

"Ada perbedaan tampang. Daihatsu memiliki (wujud) tersenyum lebar," kata wanita yang akrab disapa Amel itu di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Adanya perbedaan desain di bagian depan, dijelaskan Amel, agar konsumen memiliki pilihan yang beragam. "Tujuan kami agar pasar bisa memiliki pilihan. Mereka (konsumen) membutuhkan kendaraan stylish, tapi juga mobil yang berkualitas," tuturnya. 

PLN: Program LCGC Lebih Tepat untuk Mobil Listrik

Sebagai informasi, Ayla terbaru dilengkapi lampu depan berteknologi proyektor yang kini sedang tren, serta LED daytime running light (DRL) dan lampu belakang LED.

Ayla baru hadir dalam sembilan varian dan enam pilihan warna, yakni putih, hitam, perak, abu-abu, merah, dan oranye. Terkait harga, mobil berkapasitas lima penumpang ini dibanderol dengan harga mulai Rp92,55 juta hingga Rp146,25 juta. (art)

Mobil Alya remuk dihantam kereta di Padang Pariaman

Agya Merah Remuk Dihantam Kereta, Sopir-Penumpang Semua Tewas

Kecelakaan maut antara kereta api dengan mobil Toyota Agya di perlintasan kereta api Korong Simpang Tanjung Nagari Sungai Buluah, Padang Pariaman. 4 orang tewas ditempat.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2022