Lamborghini Ini 'Hanya' Dijual Rp225 Juta

Lamborghini Murcielago LP640 milik artis Hollywood, Hilary Duff.
Sumber :
  • MSN Autos

VIVA.co.id – Supercar bengis besutan Lamborghini sepertinya tak pernah sepi dari peminat. Meski berstatus bekas dan dibanderol mahal, selalu ada saja penghobi otomotif yang mencarinya.

Jadi Karyawan Bisa Beli Lamborghini, Mungkin Enggak

Namun, apa jadinya, jika mobil yang dijual dalam kondisi buruk, seperti misalnya Lamborghini Murcielago LP640 lansiran 2008 habis terbakar.

Sang pemilik menjual bangkainya di lapak online, eBay. Seperti yang dilansir Motor1, Kamis 11 Mei 2017, mobil yang tampak kacau balau alias tak berbentuk ini dijual cukup mahal yakni US$16.850 atau sekitar Rp225 juta.

Kronologi Lengkap Kecelakaan Lamborghini di Tol Cipali

Pemilik yang tak disebutkan identitasnya ini menyebut hanya menjual frame dan pintu supercar tersebut. Sebab, hanya itu yang bisa diselamatkan dalam peristiwa kebakaran. Tak ada rincian mengenai struktural frame, yang jelas calon pembeli harus merogoh kocek dalam untuk mengembalikan penampakan mobil seperti semula.

Lamborghini memang memiliki departemen restorasi sendiri yakni PoloStorico, yang bertanggung jawab untuk meremajakan mobil namun tampaknya tidak untuk Murcielago yang bernasib malang ini.

Konvoi Lamborghini Tabrakan Beruntun di Tol Cipali

Sekadar informasi, Lamborghini Murcielago LP640 bekas dijual sekitar Rp3 miliar. Supercar ini menyandang sebutan legenda serta tampil sangat bertenaga.

Bayangkan, untuk ukuran mobil sport, kendaraan berlogo banteng liar ini dibekali mesin konfigurasi 12-silinder dengan posisi longitudinal berkapasitas 6.500 cc. Tak heran jika power yang disuplainya bisa menghasilkan 640 bhp pada 8.000 rpm serta torsi maksimum 660 Nm pada 6.000 rpm.

Garapan engineers dan para perancangnya, tidak hanya terfokus pada pemberdayaan dan aktualisasi blok mesin, suspensi, gearbox, sistem pengereman dan elektronik. Namun, mereka juga bekerja keras untuk menampilkan sisi rancangan pada interior dan eksterior yang memiliki kelas khusus khas mobil sport Italia yang melegenda. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya