Mobil Terbang Pertama di Dunia Siap Dijual 

Mobil terbang pertama Moller Skycar.
Sumber :
  • Mirror

VIVA.co.id – Sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi, Moller International, siap menjual mobil terbang pertama di dunia pada tahun ini. Namun yang dijual yakni mobil edisi prototipe, alias purwarupa dan diberi label "Moller Skycar". Mobil ini terpantau dilelang di situs jual beli online eBay dengan harga mulai USD 1 juta atau sekitar Rp13,4 miliar.

Resmi Dapat Sertifikat, Mobil Terbang Siap Dijual Tahun 2024

Pendiri Moller International, Paul Moller mengatakan, mobil konsep itu dilelang kepada kolektor atau museum yang ingin memiliki mobil paling ikonik ini. Namun dalam situs jual beli mensyaratkan, calon pembeli tak bisa menerbangkan kendaraan tersebut.

Meski berhasil melakukan tes terbang beberapa kali, Skycar tidak pernah mendapat persetujuan dari US Federal Aviation Administration. Sehingga untuk saat ini mobil itu hanya bisa dijual kepada kolektor maupun museum.

China Bikin Mobil Terbang yang Harganya Terjangkau

"Menyusun ulang kembali ke keadaan asalnya akan memakan waktu lama," kata Paul seperti yang dilansir Mirror, Selasa 11 Juli 2017.

Paul menjelaskan, kendaraan ini menggunakan teknologi komputer fly-by-wire canggih untuk memantau, mengendalikan, dan menjaga stabilitas pesawat, sekaligus membuatnya sederhana dan mudah dioperasikan.

Ini Mobil Terbang Pertama yang Telah Disetujui FAA, Mulai Dipasarkan 2025

Menurut perusahaan, kendaraan berkelir merah terang menggabungkan kemampuan kecepatan tinggi dari pesawat sayap tetap dengan kemampuan lepas landas dan pendaratan helikopter secara vertikal. (ase)

Mobil terbang Terrafugia TF-X

3 Mobil Terbang yang Siap Mengudara dan Sudah Bisa Dipesan

Setelah bertahun-tahun dikembangkan, kini ada beberapa mobil terbang yang sudah siap untuk dijual dalam waktu tidak terlalu lama lagi.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2023