Spesifikasi Lengkap Enam Varian Mitsubishi Xpander

Mobil Terbaru Next Generation MPV Dari Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, Mitsubishi Imdonesia resmi memperkenalkan mobil Low Multi Purpose Vehicle baru di hadapan media.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Tapi, spesifikasi dan nama mobil penantang Toyota Avanza ini baru akan diumumkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017.

Namun, sebelum resmi diluncurkan di GIIAS, nama dan spesifikasi mobil keluarga ini sudah bocor. Salah satu wiraniaga diler resmi Mitsubishi di kawasan Jakarta Selatan, Hendi, menuturkan, mobil diberi nama Xpander dan ada enam varian.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

"GLX transmisi manual tipe terendah, harganya Rp189 juta, pelek masih kaleng. Lampu senja dan lampu utama halogen, dua kantung udara, AC double blower, immobilizer, wiper belakang, dan empat pembuka kaca sudah power window," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Lanjut dia, untuk pilihan warna tipe GLX ada diamond black mika (hitam), quatz white pearl (putih) dan warna jok beige (krem). Sementara, varian GLS transmisi manual harganya Rp199 juta. Warna ada penambahan silver dan beige. Fitur dan spesifikasi GLS tidak beda jauh dengan GLX.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

Karpet mobil baru Mitsubishi.

Karpet Mitsubishi Xpander (Foto: Indianautosblog)

"Varian Exceed manual harganya Rp209 juta dan matik Rp219 juta. Pilihan warna sama dengan GLS. Warna jok beige. Pelek sudah alloy 15 inci, Daytime Running Light (DRL), fog lamp dan fitur keselamatan ABS (anti-lock braking system), EBD (electronic brakeforce distribution) serta BA (brake assist)," tuturnya.

Selanjutnya...versi tertinggi

Varian Sport hanya tersedia pilihan transmisi matik, yang dibanderol Rp232 juta. Tipe ini dilengkapi pelek 16 inci, interior dua warna dengan aksen kayu.

Beberapa fitur yang disematkan yakni audio steering switch, smart key, spion retractable, lampu LED, panel instrumen lengkap dengan Multi Information Display (MID), Bluetooth telepon di setir, dan head unit layar sentuh.

"Sport pilihan warnanya ada silver, hitam, putih dan titanium grey (abu-abu), untuk warna jok hitam. Kalau Ultimate, varian tertinggi, harganya Rp246 juta. Transmisinya matik, pilihan warnanya lengkap. Selain putih, ada hitam, silver, titanium grey, dan red metalic (merah)," jelasnya.

Kata dia, fitur tipe Sport adalah paling lengkap, yakni lampu utama LED, DRL, pelek 16 inci, body kit, serta kamera parkir. Urusan dapur pacu, keenam varian Xpander ini menggendong mesin MIVEC kapasitas 1.500 cc.

Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimal 105 daya kuda dan torsi maksimum 145 Newton meter.

Kabin Mitsubishi Expander.

Interior Mitsubishi Xpander (Foto: Mitsubishi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya