Baru Setahun, Suzuki S-Cross Diganti Model Baru

Peluncuran New Suzuki SX4 S-Cross di Jakarta Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Baru satu tahun Suzuki SX4 S-Cross hadir di Indonesia. Saat mobil itu dipasarkan di Tanah Air, Suzuki Maruti di India sudah meracik versi terbarunya, dan mulai dipasarkan di negara tersebut pada awal tahun ini.

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

Agar tidak ketinggalan jauh, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi memboyong S-Cross baru ke Indonesia. Mobil ini meluncur resmi pada hari ini, Jumat 10 November 2017 di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Peluncuran New SX4 S-Cross kami lakukan dengan melihat tren global di Indonesia, di mana pasar medium SUV termasuk salah satu kontribusi terbesar. Yaitu sebesar 9,38 persen dari total pasar," ujar Deputy Managing Director Divisi Roda Empat SIS, Setiawan Surya.

Cuma 50 Unit, Ini Spesifikasi Karimun Edisi Ulang Tahun Suzuki di RI

Dari depan, yang terlihat jelas berbeda dari sebelumnya adalah desain grille vertikal dengan aksen krom, mirip dengan milik BMW X1.

Desain lampu utama dibuat lebih agresif dan sudah dilengkapi proyektor berteknologi LED serta Daytime Running Light (DRL). Pada bagian bumper bawah, desain skid plate juga diubah, agar serasi dengan desain cover lampu kabutnya.

Suzuki Bakal Luncurkan 3 Mobil Baru

Pindah ke bagian samping, ubahan yang paling kentara yakni pada side skirt dan desain pelek 16 inci dual tone yang dibalut ban 215/60. Lebih lebar tapaknya dari versi sebelumnya yang hanya 205/60.

Mesinnya masih sama, yakni 1.491 cc yang dapat menyemburkan tenaga 107,5 daya kuda. Transmisi versi otomatis dibekali enam percepatan, sedangkan manual lima percepatan.

Harga mobil ini beda Rp7 juta dari versi sebelumnya, untuk matik dibanderol Rp258,85 juta dan manual Rp256 juta.

Jika ingin mengetahui lebih detail soal mobil ini, Anda dapat menyimak video di bawah atau klik tautan ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya