Komunitas Kaget Outlander Sport Kena Recall

Mitsubishi Outlander Sport.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA – Recall atau penarikan unit kendaraan biasa dilakukan pabrikan otomotif jika ditemukan masalah pada komponennya.

Mitsubishi Sempat Recall Xpander, Model Baru Gimana Nasibnya?

Seperti yang terjadi pada Mitsubishi Outlander Sport lansiran 2012-2016. Masalah ditemukan pada motor wiper dan shock bagasi belakang.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam keterangan resminya mengumumkan, bagi pengguna Outlander yang masuk dalam daftar bisa datang ke bengkel resmi untuk mengajukan perbaikan. Waktu perbaikan diklaim tidak lama, kurang lebih satu jam saja.

Beli Mobil Mitsubishi Agustus 2020, Ada Diskon Rp17 Juta

Sebagai pengguna, komunitas Mitsubishi Outlander Sport Indonesia (Mitosi) mengaku terkejut dengan kabar tersebut. Meski begitu, mereka mengapresiasi langkah cepat MMKSI untuk melakukan perbaikan.

"Pada awalnya kami cukup terkejut. Beberapa anggota bahkan sudah dihubungi untuk mengganti komponen, sebelum berita ini muncul," ujar Ketua Umum Mitosi, Wayan Eka Putra, Selasa 14 November 2017.

Recall Xpander dan All New Livina di Indonesia, Ini Penyebabnya

Ia berharap proses penggantian komponen yang bermasalah ini bisa diselesaikan dengan baik, dan juga mekanisme pergantian dijelaskan kepada para pemakai Outlander Sport.

Agar, tidak terjadi kebingungan maupun kepanikan atas kampanye perbaikan itu. Kata dia, semua yang menyangkut soal keselamatan dan kenyamanan akan terus didukung oleh komunitas.

"Bagi kami, keselamatan harus jadi prioritas," tuturnya.

Kampanye perbaikan ini melibatkan 17.064 unit Outlander Sport. Motor wiper berpotensi terkena air saat hujan, yang bisa mengakibatkan fitur tersebut tidak berfungsi.

Sedangkan pada shock bagasi belakang, lapisan antikarat di karet penutupnya tidak cukup banyak, sehingga berpotensi pegas tersebut rusak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya