5 Mobil yang Bikin Heboh Indonesia di 2017

Peluncuran Xpander
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA – Tahun 2017 adalah masa yang cukup fenomenal bagi pelaku industri otomotif di Indonesia. Banyak produk baru diluncurkan, dan beberapa di antaranya mendapat respons yang cukup besar dari masyarakat.

Pikap Legendaris Bangkit di 2019

Dari sekian banyak mobil baru yang meluncur, setidaknya ada lima yang menarik perhatian. Berikut daftarnya:

1. Mitsubishi Xpander

Mobil Amerika Bikin Heboh Indonesia di 2019

Beberapa kali Mitsubishi tidak sukses bermain di segmen mobil keluarga tujuh penumpang. Namun, hal itu tidak membuat merek menyerah.

Berbekal pengalaman yang ada, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia atau MMKSI menghadirkan Xpander. Mobil ini resmi meluncur di pameran GIIAS 2017.

Jokowi dan Jajaran Menterinya Dapat Mobil Dinas Baru Lho

Desain Xpander terbilang ekstrem untuk sebuah mobil keluarga. Banyak yang mengatakan bahwa Xpander adalah versi mini dari Pajero Sport.

Antusiasme masyarakat juga cukup heboh. Hingga saat ini, MMKSI sudah mengantongi 40 ribu surat pemesanan kendaraan mobil tersebut.

Mitsubishi Xpander.

2. Toyota Rush dan Daihatsu Terios

Jelang penutup tahun, Toyota dan Daihatsu mengeluarkan produk baru mereka di kelas sport utility vehicle atau SUV.

Mobil yang dimaksud adalah varian terbaru dari Rush dan Terios. Kini, keduanya sudah resmi menjadi SUV tujuh penumpang.

Desain keduanya berubah drastis, mulai dari bagian depan hingga belakang. Ban serep yang menjadi simbol macho bagi beberapa orang kini sudah tidak ada lagi.

All New Toyota Rush 2017.

3. Wuling Confero dan Cortez

Industri otomotif nasional pada tahun ini juga diramaikan oleh kehadiran dua mobil baru merek China, Wuling Confero dan Wuling Cortez.

Confero meluncur bersamaan dengan Xpander, sedangkan Cortez dihadirkan di hadapan awak media beberapa hari lalu.

Daya tarik utama dari produk Wuling adalah harganya. Meski masuk dalam segmen mobil keluarga kasta terendah, namun Confero dijual mulai dari Rp128 jutaan.

Sementara itu, Cortez diposisikan untuk bersaing dengan Toyota Kijang Innova. Sayangnya, harga resmi mobil ini baru diumumkan tahun depan.

Wuling Cortez.

4. Honda Civic Type R

Mobil-mobil berpenampilan eksotis dan mengusung mesin dengan performa tinggi cukup banyak peminatnya di Indonesia.

Hal itu yang akhirnya dimanfaatkan oleh PT Honda Prospect Motor untuk meluncurkan Civic Type R. Mobil fenomenal ini sebelumnya sukses mengukir rekor di Sirkuit NurburgringJerman, sebagai mobil berpenggerak depan tercepat.

Hadir di Indonesia secara perdana di GIIAS 2017, mobil ini dijual dengan harga nyaris Rp1 miliar. Jatah untuk tahun ini hanya 50 unit, dan semuanya sudah dipesan konsumen.

Honda Civic Type R dipamerkan di GIIAS 2017.

5. Koenigsegg CCX

Mobil ini sebenarnya tidak resmi dijual di Indonesia. Supercar buatan Swedia ini diboyong oleh importir umum Prestige Motorcars ke Indonesia hanya untuk dipamerkan saja.

Namun, mobil ini menjadi sorotan karena sempat terparkir di depan rumah artis Raffi Ahmad. Gara-gara mobil ini juga, Dinas Pajak Pemda DKI menyantroni kediaman Raffi dan beberapa artis lainnya untuk memeriksa pajak kendaraan mereka.

Raffi Ahmad dan mobil mewah.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya