Kaleidoskop 2018: Deretan Mobil yang Bikin Kejutan di Indonesia

Sejumlah mobil pickup terparkir di halaman pabrik mobil Esemka di Sambi, Boyolal
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

VIVA – Pasar otomotif Indonesia di 2018 tidak hanya diramaikan oleh produk-produk baru. Namun, ada juga beberapa yang membuat heboh dan menjadi sorotan media nasional.

Pikap Legendaris Bangkit di 2019

Awal tahun menjadi riuh, setelah salah satu importir umum, Prestige Image Motorcars, memperlihatkan Bugatti Veyron. Mobil ini bukan produk sembarangan, lantaran dikenal sebagai kendaraan bermotor roda empat tercepat di dunia.

Memasuki April 2018, PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek mobil Dongfeng Sokon atau DFSK, mulai memperkenalkan dan membuka keran pemesanan untuk produk sport utility vehicle Glory 580. 

Mobil Amerika Bikin Heboh Indonesia di 2019

Mobil merek China ini membuat heboh, lantaran diposisikan di kelas SUV menengah, namun memiliki harga lebih murah dibandingkan kompetitornya. Selain itu, DFSK juga menjanjikan garansi selama tujuh tahun.

SUV DFSK Glory 580.

Jokowi dan Jajaran Menterinya Dapat Mobil Dinas Baru Lho

Di pertengahan 2018, Suzuki mengejutkan penggemar Jimny dengan menghadirkan generasi terbarunya. All New Jimny mempertahankan desain kotak dengan dimensi bodi mungil seperti model terdahulu, namun dilengkapi dengan fitur dan teknologi terbaru.

Hebatnya, PT Suzuki Indomobil Sales Indonesia sebagai agen resminya ikut memamerkan Jimny terbaru itu di pameran GIIAS 2018. Namun, SIS belum memastikan untuk menjual mobil jip tersebut di Tanah Air.

Tahun ini PT Honda Prospect Motor juga berhasil membuat heboh penggemar otomotif Indonesia. Agen resmi merek mobil Honda tersebut meluncurkan Brio terbaru. Mobil ini hadir dengan perubahan di bagian interior dan eksterior.

Dan yang tidak kalah menarik, penjualan Brio versi low cost green car atau LCGC, pada November mengungguli mobil keluarga dengan kapasitas tujuh penumpang, seperti Mitsubishi Xpander dan Toyota Calya.

All New Honda Brio

Mobil yang juga membuat heboh di 2018 adalah Esemka. Nama itu kembali mencuat, karena dikabarkan akan segera masuk ke jalur produksi. Kepastian itu didapatkan, setelah Kementerian Perhubungan mengumumkan beberapa model Esemka yang sudah lulus uji tipe. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya