Resolusi Para Pengendara Muda di 2018, Apa Saja?

Pengendara muda. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Carscoops.com

VIVA –  Setiap orang memiliki harapan dan resolusi di 2018, agar menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Nah, dari hasil penilitian yang dilakukan Young Driver, harapan dan resolusi warga Inggris di 2018, adalah ingin berkendara yang lebih baik.

Tips Aman Naik Kendaraan Umum di Tengah Wabah Virus Corona

Seperti dilansir Carscoops, Selasa 2 Januari 2018, penelitian yang dilakukan Young Driver pada anak-anak muda di Inggris itu menyatakan, satu dari empat pengemudi mobil ingin lebih sering periksa mobilnya, mulai dari oli hingga tekanan ban di 2018.

Selain itu, 17 persen responden ingin terus belajar mengemudi yang lebih baik lagi, karena menurutnya mengemudikan mobil dengan benar di jalan raya itu menjadi hal yang sangat penting. Sedangkan 15 persen, mengaku sangat buruk saat parkir mobil.

Cara Jitu Lawan Kantuk Berkendara Saat Berpuasa, Perlu Tahu

Hal buruk yang dimaksud itu, saat memundurkan kendaraannya ketika mencari lahan parkir. Maka dari itu, pada 2018 ini, para responden itu menyatakan ingin memperbaiki kesalahan-kesalahan tersebut dan belajar lagi cara parkir mobil yang benar.

Bukan hanya itu, 14 persen responden juga berjanji akan lebih bersabar saat berada di jalan raya, ketika terjadi macet atau gesekan dengan kendaraan lain. Mereka mengatakan, akan tetap berada di dalam mobil, tanpa perlu keluar dan meluapkan emosinya di jalan raya.

Ini Cara Bawa Barang di Motor Agar Tak Ditilang

Sementara itu, 13 persennya menyatakan ingin benar-benar mematikan telepon pintarnya ketika mengemudikan mobil dan berjanji akan fokus dengan jalan raya. Selain itu, mereka juga akan mengubah kebiasaannya mengatur sistem hiburan dalam mobil saat posisi mobil berjalan.

Bahkan, para pengemudi mobil di Inggris itu juga akan lebih memperhatikan rambu-rambu lalu lintas pada 2018 dan lebih sopan santun ketika melintas di jalan perkampungan.

Mobil Mistubishi Pajero Sport milik Vanessa Angel yang alami kecelakaan

Vanessa Angel Kecelakaan Maut, Ini 10 Tips Aman Berkendara

Kabar duka Vanessa Angel ini tentunya menjadi pengingat agar selalu aman saat berkendara. Berikut 10 peraturan agar tetap aman ketika naik kendaraan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2021