Mengungkap Keganjilan Harga Rush dan Terios Terbaru

All New Toyota Rush
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – PT Toyota Astra Motor dan Astra Daihatsu Motor secara resmi mengumumkan harga dua produk barunya, si kembar All New Rush dan All New Terios. Namun tampak ada yang ganjil dengan harga barunya.

Kian Menawan, Ini Tampilan Eksterior dan Interior New Kijang Innova

Karena meski mengalami banyak perubahan, namun harganya sama. Bahkan ada beberapa model yang justru banderolnya lebih murah. Sesuatu yang sangat jarang terjadi untuk sebuah produk baru.

Padahal kedua mobil mengusung label 'all new' di depan namanya masing-masing. Artinya mulai dari tampilan luar, desain kabin, hingga mesin yang dipakai pun memiliki perbedaan dibandingkan generasi awal.

Begini Jadinya Jika Pemula Nyetir Mobil Sport Toyota

Jika menghitung selisih harganya, All New Toyota Rush bisa mencapai Rp3 jutaan lebih murah dibandingkan dengan New Toyota Rush (model sebelumnya). Begitu juga dengan All New Terios yang memiliki harga Rp4 jutaan lebih rendah dibandingkan Terios model terdahulu.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, faktor ekonomi lah yang membuat Toyota berani mengambil keputusan untuk menyamakan harga, bahkan membuatnya lebih murah dibandingkan generasi terdahulu.

50 Tahun Kiprah di Indonesia, TAM Hadirkan Toyota GAZOO Racing

“Didukung peningkatan efisiensi dan proyeksi ekonomi makro yang lebih stabil pada 2018 ini, harga All New Rush ditetapkan sama seperti model sebelumnya atau tidak mengalami kenaikan," ujar Henry.

Sementara itu, Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor mengatakan, pengumuman harga Terios anyar tersebut menjadi hadiah tahun baru untuk pelanggan Daihatsu, khususnya bagi mereka yang sudah atau yang akan melakukan pemesanan All New Terios.

"Kami kasih sebagai hadiah tahun baru untuk pembeli Terios. Kalau ditanya, kok bisa sih bu harga turun? Ya kami terus melakukan perbaikan dalam proses kerja dan kami terus meningkatkan mutu produk kami tapi bisa menjualnya dengan harga yang sama," kata Amel. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya