Bukan Hanya Cross, Mobil Datsun Ini Juga Dapat Matik

Datsun Redi-GO mesin baru 1 liter.
Sumber :
  • autoevolution

VIVA – Datsun bakal memperkenalkan mobil baru yang menggunakan transmisi otomatis. Sistem transmisi ini tidak dipasang pada produk Datsun terdahulu.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia sebagai agen resmi mobil Datsun bakal menyematkan sistem transmisi CVT (Continuous Variable Transmission) di produk ketiganya, Cross. Mobil Datsun Cross sendiri akan meluncur secara resmi pekan depan.

Transmisi otomatis ini bukan hanya tersedia di mobil Datsun yang dijual di Indonesia, tetapi juga di India. Di negara tersebut, Datsun akan menyematkan automated manual transmision (AMT) di mobil mungil Datsun Redi-GO.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Dilansir dari Indianautosblog, Senin 15 Februari 2018, Datsun India sudah membuka pesanan untuk produk Redi-GO AMT. Mobil mungil dengan transmisi baru tersebut rencananya mulai dikirim ke pelanggan pada 23 Januari 2018.

Transmisi AMT disandingkan dengan mesin berkapasitas 1.000 cc pada Redi-GO standar. Dengan transmisi baru ini, Datsun mengklaim konsumsi bahan bakarnya bisa untuk 23 kilometer per liter.

Cerita Kelam Mobil-mobil Legendaris di Indonesia

Nantinya, akan tersedia dua varian Datsun Redi-GO AMT, yakni T dan S. Keduanya akan berbekal fitur power window, pemutar musik MP3 dan kantung udara bagi penumpang. (ren)

Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024