Gara-gara Mobil Listrik, Diler Ford Ini Jualan Nissan

Diler Nissan-Datsun di Roxy, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Auto Kencana Andalas yang mempunyai diler mobil Ford terbanyak di Indonesia, mulai beralih ke merek lain. Sebab, diler Ford yang dimiliki Auto Kencana itu sudah tidak lagi menjual produk, hanya menyediakan layanan servis.

Mobil Baru Pesaing Suzuki Jimny Dijual Rp14 Miliar

Kini, perusahaan tersebut bekerja sama dengan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dengan mengubah diler Ford lamanya di kawasan Roxy, Jakarta Pusat menjadi diler Nissan dan Datsun dengan pelayanan 3S (sales, service, dan spare parts).

Lantas, apa yang membuat Auto Kencana yakin dengan Nissan?

Beli Mobil Baru, Sesuaikan Budget dan Cari Tahu Harga Bekasnya

Presiden Direktur PT Auto Kencana Andalas, Andee Y Yoestong, mengatakan, perkembangan mobil listrik Nissan di Jepang yang membuat dirinya yakin. Menurutnya, pasar mobil di Tanah Air ke depannya juga akan menuju ke era mobil listrik.

“Saya yakin dengan Nissan karena produknya. Bicara soal elektrik, dia lengkap. Jadi, saya ambil Nissan karena kita ke depan akan menuju ke sana. Lihat di China, yang awalnya hanya 23 persen mobil listrik sekarang jadi full electric,” ujarnya di Jakarta, Jumat 19 Januari 2018.

Masyarakat di Papua Gak Repot Lagi Saat Beli Mobil Mitsubishi

Saat disinggung nilai investasi untuk pembangunan diler dengan luas bangunan 1.920 meter persegi itu, dia enggan berkomentar.

Kata dia, meski ada perbaikan yang cukup signifikan di dalam diler, fondasi gedungnya masih memakai yang lama, jadi tidak terlalu memakan biaya banyak. (art)

Diler Mobil Bertingkat. Foto: Ist.

Unik, Begini Cara Masukkan Mobil Pajangan ke Lantai Atas Diler

Berbeda dengan dulu, saat ini mulai banyak diler mobil yang bangunannya menyerupai hotel berbintang, yakni besar dan memiliki lantai bertingkat.

img_title
VIVA.co.id
23 September 2021