Adu Kreatifitas Modifikasi Motor, Menangkan Tiket ke Jepang

Kontes modifikasi di Banjarmasin
Sumber :
  • AHM

VIVA.co.id - Bagi pecinta modifikasi motor, perhelatan akbar dari PT Astra Honda Motor (AHM) ini tentu dapat menjadi tontonan. Untuk ketujuh kalinya, AHM menggelar lomba Honda Modif Contest (HMC) sebagai wadah kreatifitas modifikator Indonesia.

Tahun ini, HMC 2015 mengusung tema “We Create, We Ride”. Banjarmasin menjadi kota pertama yang menggelar seleksi, 18-19 April 2015. Lalu Palembang (25-26 April), Pekanbaru (9-10 Mei), dan Bandung (23-24 Mei 2015).

Ribuan Komunitas Motor Bakal Meriahkan Kontes Modifikasi

Setelah itu kontes akan menyambangi Solo (30-31 Mei), Denpasar (13-14 Juni), Surabaya (1-2 Agustus), dan Makassar (5-6 September). Dan pergelaran puncak kontes modifikasi, Final Battle HMC, akan digelar di Yogyakarta pada Oktober 2015 mendatang.

Menurut General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A Indraputra, kontes modifikasi Honda merupakan bentuk konsisten AHM mewadahi generasi muda Indonesia berkreasi dan kreatifitasnya.

Ingin Motor Anda Larinya Kencang dan Irit BBM? Ini Caranya

“Kami mengedepankan unsur safety sebagai salah satu edukasi modifikasi motor dalam kontes ini. Jadi motornya tidak hanya harus baik secara estetika dan teknik modifikasi, tapi juga harus aman dan layak dikendarai di jalan raya,” kata Indraputra dalam keterangan tertulis, Senin 20 April 2015.

HMC 2015 memberikan 13 kategori di mana 11 kategori untuk motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock / Bolt On, Scoopy Stock / Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist / Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all) dan dua kategori untuk motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub dan Free For All).

Untuk kriteria penilaian, AHM memasukkan syarat wajib uji coba kelayakan jalan sejauh 300 meter. Tes jalan ini merupakan salah satu poin penilaian penting di samping ide/konsep, fungsi, estetika, finishing dan detail dari motor yang dimodifikasi.

Pada ajang lomba modifikasi ini, para modifikator HMC 2015 ini memperebutkan hadiah dengan total nilai lebih dari Rp650 juta. Dari gelaran di delapan kota besar, AHM akan memilih satu pemenang pada setiap kategori untuk dikompetisikan kembali di ajang akbar Final Battle HMC 2015.

Selanjutnya akan dipilih tiga orang pemenang terbaik sebagai pemenang nasional dengan tiga kategori yakni Matic, Cub and Sport, serta Free For All.

Tiga jawara HMC 2015 terbaik akan mendapat kesempatan mengasah kemampuannya dengan menimba pengalaman dari para modifikator papan atas Asia di ajang modifikasi Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang.

"Kami berharap HMC dapat memberikan inspirasi masyarakat untuk melakukan modifikasi sepeda motor Honda kesayangannya dan menciptakan lebih banyak lagi modifikator-modifikator berbakat yang dapat memberikan kebanggaan untuk bangsa ini,” tutup Indraputra. (one)

Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016