Keren, Mobil Mewah Ini Ternyata Dibuat dari Mobil Lawas

Aston Martin ini dibuat dari Toyota GT 86
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Anda mungkin tak mengira jika mobil mewah Aston Martin yang satu ini dibuat dari mobil jadul. Percaya atau tidak, mobil ini ternyata dibangun dari sebuah mobil Toyota GT 86.

Ya, sebuah perusahaan Jepang bernama DAMD sukses menyulap mobil lawas ini menjadi mobil mewah Aston Martin V8 Vantage. Tak hanya penampilan luarnya, interior mobil juga dibuat mirip dengan aslinya.

Dilansir Autoevolution, Kamis 6 Agustus 2015, DAMD memang cukup piawai menyulap mobil lawas jadi model baru. Sebelumnya, pada 2013, DAMD juga berhasil menyulap Toyota GT 86 menjadi mobil mewah Lexus LFA.

Dan kali ini, mobil mewah buatan Inggris jadi sasaran mereka. Dengan proyek bertajuk "86 Vantage", DAMD berhasil menyulap mobil jadul Toyota menjadi sebuah mobil berkelas mirip Aston Martin.

Mobil 'Alien' Toyota Siap Hebohkan Pameran GIIAS 2016



Sayangnya, proyek ini masih menyisakan satu kekurangan. DAMD rupanya tak ikut mengganti dalaman atau mesin mobil. Mereka tetap menggunakan mesin asli. Namun, terlepas dari itu, karya ini pantas mengundang decak kagum.



Aksi sulap yang dilakukan para teknisi DAMD ini dimulai dari bagian depan mobil termasuk membuat grille ala Aston Martin. Lampu depan hingga lampu kabut juga dibuat semirip mungkin.

Di bagian belakang juga berhasil dirombak total termasuk dengan model bumper, spoiler bagasi, fender garnish hingga kaca penutup atas ala mobil mewah Aston Martin.

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota



Kabarnya, aksi sulap DAMD ini menghabiskan dana sebesar 336 ribu yen atau setara Rp37 juta. Dengan dana hanya sebesar itu, tentu Anda penggemar Aston Martin dengan dana terbatas dapat menjadikannya sebagai pertimbangan. (art)

Mobil konsep Toyota FCV Plus.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Toyota FCV Plus tampil dengan desain futuristis.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016