Motor Ducati Ini Disulap Pemiliknya Hingga Mirip Bemo

Ducati Dustbin Spesial.
Sumber :
  • www.boldride.com
VIVA.co.id
Ribuan Komunitas Motor Bakal Meriahkan Kontes Modifikasi
- Motor yang dibangun oleh Evan Wilcox ini disebut Ducati Dustbin Spesial. Kendaraan yang lebih sering disebut sebuah karya seni ini menyita perhatian karena dilapisi oleh almunium, hampir di sekujur bodi motor.

Ingin Motor Anda Larinya Kencang dan Irit BBM? Ini Caranya

Seperti dilansir
Alasan Motor Custom Begitu Digandrungi Artis Indonesia
Boldride , Senin 4 Januari 2016, Wilcox membuat motor ini sebagai proyek untuk dirinya sendiri. Menggunakan motor Ducati 175 buatan 1959, Wilcox menutup bodi motor dengan aluminium karena terinspirasi oleh ajang balap Grand Prix.


Untuk pengerjaannya, ia mengaku menghabiskan waktu selama 40-50 jam hanya untuk mengubah tangki bensin. Wilcox mengaku tidak ingat berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan keseluruhan modifikasi motor ini. Yang pasti, ratusan jam telah ia buang untuk membangun sepeda motor eksentrik ini.


Keseluruhan bahan untuk melapisi motor dibuat sendiri oleh Wilcox. Modifikasi yang dilakukan dianggap mampu membuat motor tidak stabil karena roda depan tidak memiliki ruang yang cukup. Jika melihat dengan seksama, motor tersebut mirip dengan Bemo, sebuah kendaraan penumpang dengan basis sepeda motor.


Kini, motor yang sempat dilarang pada tahun 1958, karena dianggap berbahaya saat digunakan itu akan dijual di rumah lelang Bonhams, pada Kamis 7 Januari 2015. Harga yang ditawarkan dinilai cukup murah, yakni US$10 ribu atau setara dengan Rp138,9 juta sampai US$14ribu atau setara dengan Rp194,5 juta. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya