Harganya Miliaran Rupiah, Harley Davidson Tetap Diburu

Moge yang dijual di Anak Elang Harley Davidson.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA – Anak Elang Harley Davidson, sebagai diler resmi motor Harley Davidson, menghadirkan produk baru. Produk yang diluncurkan untuk penggemar di Indonesia merupakan model-model 2018.

5 Tahun Memimpin, Bos Harley-Davidson Menyerah

Dealer Principal Anak Elang Harley Davidson of Jakarta, Sahat Manalu mengatakan, pihaknya sudah menjual lebih dari 10 moge Harley Davidson terbaru.

"Ya, memang sebelumnya sudah empat, kemudian saya deal lagi jadi total sudah laku 10 unit yang model baru," kata Sahat di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu 25 Februari 2018.

Kronologi Terungkapnya Penyelundupan Motor Harley Davidson

Menurut Sahat, menjual Harley Davidson saat ini bukan perkara mudah. Hal ini lantaran harganya yang sangat mahal. Harga satu unit moge Amerika Serikat ini dibanderol miliaran rupiah di Indonesia berikut biaya barang mewah beserta pajak.

Padahal jika melihat harga asli unitnya, hanya berada di kisaran Rp300an juta (sebelum pajak dan biaya impor), sehingga dibutuhkan strategi untuk menjual produk motor-motor gede.

Motor Harley Dapat Diskon Gede, Beli Mobil Baru Masih Sisa

"Pemasaran ya lewat sesama teman-teman juga. Harga Harley Davidson ini memang sekarang sangat mahal karena pajak barang mewah dan import duty-nya tinggi. Sekarang sangat mahal, dari harga asli di Amerika serikat bisa naik 3,5 kali lipat. Motor yang Rp300 jutaan aslinya bisa di sini Rp1,2 miliar," kata Sahat.

Dari brosur Anak Elang Harley Davidson of Jakarta diketahui moge Harley Davidson terbaru memiliki harga beragam. Harga paling murahnya diketahui Rp276 juta untuk model Street 500 dan paling mahal hampir Rp2,1 miliar untuk model CVO Ultra Limited Anniversary. (ren)

Dirt Bike Harley Davidson

Ternyata Gak Semua Harley-Davidson Berwujud Moge Lho

Ada juga motor trail dari Harley-Davidson.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2020