Geber Harley, Ketua MPR Teringat Motor Dilan

Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama komunitas Moge di Gedung DPR/MPR
Sumber :
  • VIVA/Arrijal Rachman

VIVA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan mengikuti kegiatan halal bihalal yang diadakan Harley Owners Group Anak Elang Jakarta Chapter, Minggu 1 Juli 2018.

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Dalam kesempatan tersebut, dia terlebih dahulu mengitari sudut jalan Ibu Kota dengan mengendarai  Harley Davidson Touring Police Electra tahun 2006, yang dipinjam dari anggota Free of Charge atau FOC.

Ia mengaku baru kembali menunggangi motor setelah puluhan tahun. Adapun kuda besi yang pernah ia punya adalah Yamaha RX King dan Honda CB100 yang disebut CB Glatik. Motor teraebut kembali tenar berkat film Dilan

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

"30 tahun lalu saya pakai CB Glatik dan RX King," kata Zulkifli di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Zulkifli Hasan saat menghadiri acara Harley-Davidson

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

Mengendarai motor dengan kapasitas mesin besar, dimulai dari Gedung MPR/DPR/DPD RI sampai Hotel Grand Kemang, diakuinya cukup sulit. Apalagi sudah sangat lama ia tak menggeber sepeda motor. 

"Saya sudah 30 tahun tidak naik motor, baru kemarin dipinjemin motor untuk coba. Tangan sakit, kaki keram. Tapi lama-lama saya suka," tuturnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu diberi gelar kehormatan oleh HOG Anak Elang Jakarta Chapter.

Ia berharap, komunitas pengguna Harley-Davidson dan lainnya bisa menjadi pelopor pemersatu bangsa. 

"Biker bisa menjadi pelopor menjaga persatuan NKRI," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya