Triumph dan Bajaj Kolaborasi Bikin Motor 250cc Murah

Sketsa motor kolaborasi Triumph-Bajaj.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Bukan hanya BMW dan Kawasaki yang bekerja sama dengan Bajaj untuk melahirkan motor berharga terjangkau. Sebab, kini Triumph, merek yang dikenal peracik motor premium asal Inggris, juga tertarik mengawinkan produknya bersama Bajaj.

Bayar Rp11 Juta, Bisa Dapat Motor Sport Ini

Mereka menggadang-gadang akan melahirkan motor berharga murah. “Produk kami selanjutnya Tiger 800 dan Tiger 1200, dalam dua rentang ini kami akan memiliki empat model di India (hasil kerja sama dengan Bajaj),” ujar Vimal Sumbly, petinggi Triumph Motorcycles India seperti dilansir ET Auto, Rabu 7 Maret 2018.

Menurutnya, kerja sama Triumph dan Bajaj menunjukkan keseriusan untuk menggarap pasar motor kelas menengah yang saat ini berkembang. Kata dia, motor kelas 250cc hingga 500cc penjualannya per tahun di India mencapai delapan juta unit.

Bosan Bikin Produk Murah, Bajaj Rancang Motor Setengah Miliar

“Kami meningkatkan produk dan jaringan. Dan, segmen tengahnya berkembang pesat di India. Saat ini, segmen 250-500cc kira-kira sekitar delapan juta unit setahun, didominasi Royal Enfield diikuti KTM dan Bajaj,” tuturnya.

Sementara itu, untuk jenis produk yang akan diciptakannya, pihak Triumph dan Bajaj masih enggan berkomentar. Tapi, jika melihat gambar rekayasa yang marak beredar di jagat maya, kuda besi kawin silang ini bakal mengusung konsep sportbike lengkap dengan fairing dan pelek racing. Motor ini, kabar yang santer menyebutkan bakal menggendong mesin 250cc.

Ada di Jakarta, Kendaraan Ini Justru Tak Diakui di Negaranya
Triumph Rocket 3 dipasarkan di Tanah Air

Pakai Kapasitas Mesin Setara Mobil, Moge Ini Dijual di RI Rp750 Jutaan

Moge Triumph Rocket 3 terbaru memakai mesin 2.500cc.

img_title
VIVA.co.id
17 Juni 2020