Bosan Bikin Produk Murah, Bajaj Rancang Motor Setengah Miliar

Pabrik Bajaj di India
Sumber :
  • Bajaj

VIVA – Bajaj dikenal sebagai pabrikan sepeda motor asal India, yang menawarkan produk dengan harga terjangkau. Rata-rata, banderolnya ada di kisaran belasan juta rupiah.

Cc Mesin Motor Ini Lebih Gede dari Toyota Fortuner

Selain kendaraan bermotor roda dua, perusahaan yang berbasis di Kota Pune tersebut, juga dikenal sebagai produsen motor roda tiga. Zaman dulu, produk mereka digunakan sebagai angkutan umum di Jakarta.

Pengalaman membuat motor dengan harga terjangkau, rupanya tak lagi menjadi tantangan bagi mereka. Kini, mereka mencoba peruntungan membuat kuda besi yang memiliki spesifikasi tinggi dan dijual dengan banderol selangit.

Motor Triumph Bakal Hadir dengan Mesin 200cc dan Harga Murah

Dilansir dari 100kpj, Rabu 29 Mei 2019, rencana Bajaj tersebut diwujudkan dalam bentuk kerja sama dengan salah satu pabrikan motor gede asal Inggris, yakni Triumph.

Kolaborasi keduanya terbentuk, karena memiliki tujuan yang sama, yakni mematahkan dominasi Royal Enfied serta Harley-Davidson di segmen moge bermesin 500cc ke atas.

Jessica Iskandar Beli Moge Mission Impossible, Showroom Dibuat Pusing

Produk pertama yang akan dihadirkan keduanya, adalah Scrambler versi mewah. Mesinnya memiliki kapasitas 500cc, dan dirancang khusus untuk bersaing dengan produk baru Royal Enfield bermesin dua silinder.

Rencana kolaborasi dua pabrikan motor itu, sejatinya sudah dimulai sejak 2017. Namun, proses realisasinya ternyata memakan waktu tidak sebentar.

Produk yang bakal dihadirkan pada awal 2020 itu, bakal dilepas dengan banderol 2,4 juta rupee. Jika dikonversi, nilainya menjadi kurang lebih Rp515 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya