Suzuki Semringah Nex Makin Laku

Suzuki Nex.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA – Bukan menjadi rahasia lagi, sepeda motor jenis skuter matik mendominasi pasar roda dua di Tanah Air. Kendaraan ini digemari masyarakat perkotaan karena mudah dioperasikan oleh pemiliknya. 

Daftar 5 Motor Baru Termurah di Indonesia April 2023

Tak heran, jika banyak pabrikan beramai-ramai menghadirkan motor matik di dalam negeri. Hal ini sekaligus untuk memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat sehari-hari. 

Tengok saja, sepanjang Maret 2018, skuter matik telah terdistribusi secara nasional mencapai 442.310 unit. Merujuk angka tersebut, produk milik pabrikan Suzuki Indomobil Sales, Nex berkontribusi sebanyak 405 unit. 

Motor yang Dipajang di JAW 2022 Dapat Diskon dan Bebas Angsuran

Sayang, angka tersebut menurun 42 persen dari Februari, yang meraup perolehan angka sebesar 698 unit di seluruh daerah di Indonesia.   

Meski demikian, Kepala Pemasaran dan Penjualan SIS Divisi Roda Dua Yohan Yahya mengklaim bahwa skutik milik pabrikannya itu perlahan mulai diminati konsumen dalam negeri. 

Baju Baru Suzuki Satria F150 untuk Tahun Baru 2022

"Sementara NEX memang mulai meningkat seiring dengan semakin diterimanya model tersebut oleh masyarakat," kata Yohan kepada VIVA, Kamis 12 April 2018. 

Ia menjelaskan, faktor utama skuter matiknya makin diminati itu, karena harga jual lebih terjangkau dibanding kompetitor. Diketahui, Nex dibanderol sekitar Rp13,2 jutaan on the road Jakarta. 

"Mengenai NEX, harga salah satu faktor yg mendukung kenaikan model ini," ujarnya.

Sebagai informasi, Suzuki Nex sempat disetop produksi alias disuntik mati oleh pabrikan. Namun, produsen asal Jepang itu mulai memasarkan kembali mulai Mei 2017. 

Tercatat, selama periode Mei-Desember 2017, Nex terjual sebanyak 4.737 secara domestik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya