Vario Baru Tanpa Engkol, Bikin Aki Cepat Boros?

All New Honda Vario 150
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Honda menegaskan, pihaknya sudah melakukan perhitungan secara masak-masak dengan hilangnya kick starter alias engkol pada Vario 125 dan 150 terbaru. Honda beralasan hilangnya kick starter juga sudah menyesuaikan tren global.

Skutik Mirip Honda Vario Ini Resmi Meluncur, Harga Rp18 Jutaan

Beberapa negara pun sudah melakukannya, di antaranya Vietnam. Pertanyaan pun muncul, dengan tanpa kehadiran kick starter, akankah membuat Vario jadi lebih boros aki. Karena tiap pemilik hanya mengandalkan starter elektrik.

"Tidak, karena aki kan pas jalan akan ngecas," kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya, saat peluncuran Vario 125 dan 150 terbaru, di Jakarta.

Murahnya Kredit Honda Vario 125, Cicilannya Rp900 Ribu per Bulan

Thomas menegaskan, Vario terbaru tidak akan mendatangkan masalah seperti susah dinyalakan ketika lama tak digunakan. Sebab berbagai peranti pendukung telah dibekali untuk menyiasatinya. Yang pasti, kata dia, dihilangkannya kick starter tak bakal menghilangkan fungsi.

Sebagai pengganti Honda menyematkan voltase meter pada instrumen digital di speedometer. "All New Honda Vario dibekali panel instrumen digital yang menyediakan akses informasi mengenai kondisi aki motor," kata dia.

AHM Ungkap Masa Depan Honda Vario 125 Usai Suntik Mati Vario 150
Motor Mirip Honda Kharisma

Intip Spek Motor Matik Mirip Vario yang Dijual Rp18 Jutaan

Tampilan motor matik ini mirip dengan Honda Vario 125 yang banyak beredar di Indonesia, uniknya motor tersebut dijual dengan harga Rp18 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2022