Bulan Depan, Royal Enfield Rilis Motor Baru di Indonesia

Royal Enfield Classis Pegasus 500.
Sumber :
  • Bikewale

VIVA – Secara global, Royal Enfield baru saja meluncurkan produk terbarunya Classic 500 Pegasus. Motor tersebut datang dengan sematan edisi spesial.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Wajar saja jika melihat produksinya. Sebab, Royal Enfield hanya membuat sebanyak 1.000 unit saja untuk didistribusikan ke seluruh dunia. India yang jadi markas RE sendiri hanya mendapatkan jatah sekira 250 unit.

Lantas, berapa unit yang akan dipasarkan di Indonesia? PT Distributor Motor Indonesia (DMI) selaku diler resmi Royal Enfield di RI menegaskan akan mendapat beberapa unit Pegasus. Peluncuran baru akan dilakukan bulan depan.

Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

“Belum lihat aslinya, Insya Allah Agustus diperkenalkan (di Indonesia),” ujar Marketing PT DMI, Didi Fauzi dalam pesan singkatnya kepada VIVA, Kamis 26 Juli 2018.

Namun, perkenalan tidak akan dilakukan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, lantaran RE tak ikut serta dalam gelaran otomotif tahunan itu.

Royal Enfield Tawarkan Apparel Buatan Indonesia

“Enggak (ikut GIIAS), tahun kemarin juga enggak ikut karena lebih ke masalah zona dan exposure brand di venue. Kalau motor di GIIAS dikepung sama aksesori (venuenya tertutup),” kata pria yang suka touring tersebut.

Seperti diketahui, jantung pacu motor bergaya ala Perang Dunia ke-2 ini masih sama dengan varian Classic 500 lainnya yang sudah dipasarkan di Indonesia. Yakni menggendong mesin satu silinder 499cc dan dapat menyemburkan tenaga 27,5 daya kuda di 5.250 rpm dan torsi maksimum 41,3 newton meter di 4.000 rpm.

Untuk harga sepertinya Classic 500 Pegasus akan dijual Rp90 jutaan sama dengan varian lainnya yang sudah masuk pasar Indonesia. Saat ini Classic 500 ditawarkan dalam tiga varian di RI dengan basis utama Rp89,6 juta, Classic Battle Green Rp90,9 juta, Classic Chrome Rp96,8 juta, dan Classic Desert Storm Rp90,9 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya