Motor Buatan Indonesia Diajak Terabas Himalaya

Gunadi dan motor Viar Vortex
Sumber :
  • Viar

VIVA – Tak hanya motor listrik, Viar Motor Indonesia juga memiliki motor adventure yakni Vortex 250. Pabrikan ini bakal mengajak produknya itu untuk melibas medan ekstrem dengan rute Jakarta-Himalaya sejauh 15 ribu kilometer. 

Harga Bekas Motor Merek Lokal Ini Hanya Turun 10 Persen

Motor ini akan ditunggangi punggawa komunitas FreeRiders Indonesia, Gunadi. Perjalanan ini bakal dimulai 26 Agustus di Kantor Kementerian Perhubungan. Dan diprediksi akan tiba di Himalaya pada Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2018. 

Corporate Manager PT Triangle Motorindo, Deden Gunawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menguji kemampuan motor pesaing Versys-X 250. Yang diklaim sanggup menerabas berbagai kondisi jalan apapun.

Motor Listrik Terbaru dari Viar Debut di GIIAS, Harga Rp18 Jutaan

"Selain untuk memperkenalkan Indonesia di mata dunia, kegiatan ini juga akan menguji kemampuan Viar Vortex 250 sebagai kendaraan yang tangguh dan mampu untuk melibas jalanan di segala kondisi," kata Deden dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 15 Agustus 2018.

Viar Vortex 250.

Migo Dapat Pesaing, Namanya Vrent

Adapun rute yang bakal ditempuh yaitu Jakarta-Sumatera-Pelabuhan Tanjung Balai Asahan-Pelabuhan Klang Malaysia-Kuala Lumpur. Lalu dilanjutkan ke Thailand-Myanmar-Nepal-India-Himalaya. Dengan kondisi jalan aspal, pasir, bebatuan, melintasi hutan dan pegunungan, hingga salju dan cuaca ekstrem di bawah minus 10 derajat celsius.

Sekadar informasi, Viar Vortex 250 menggendong mesin 250cc 4 langkah SOHC dilengkapi dengan sistem water cooler. Sehingga menghasilkan tenaga sebesar 18,5 kilowatt dan torsi maksimal 22,5 Newton meter. (ren)

Komunitas motor Viar Cross X

Harga Rp13 Juta, Motor Ini Sudah Pakai Suspensi Upside Down

Pilihan motor trail baru dengan harga terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2020