Tes Seberapa Boros Motor Suzuki Hayabusa, Seliter Berapa Km?

Suzuki Hayabusa
Sumber :
  • Motorcycle.com

VIVA – Dinobatkan sebagai sepeda motor tercepat di planet ini, menjadikan popularitas Suzuki Hayabusa melejit di kalangan pencinta roda dua. Motor yang dirilis pada 1999 itu seakan menjadi salah satu magnet untuk dimiliki para kolektor.

Motor Baru Ini Ludes Terjual dalam Waktu 1 Jam

Namun karena berstatus tercepat, terpikirkah bagi Anda seberapa boros konsumsi bahan bakarnya?

Rasa penasaran membuat salah satu pegiat vlogger kenamaan asal India, Jasminder Singh (Jaysn) melakukan pengujian motor berkapasitas 1.300cc itu.

Tetangga Indonesia Kedatangan Motor Legendaris

Seperti dikutip Rushlane, Senin 24 September 2018, Jaysn pertama kali mengeluarkan semua bensin dari dalam tangki Hayabusa. Jasyn kemudian mengisinya dengan seliter bensin beroktan 93.

Dia lalu mengatur ulang trip-meter ke nol. Motor lalu dikemudikan. Setelah 15 kilometer, mesin mulai 'berdenyut-denyut'. Kata Jaysn, ini dengan jelas menunjukkan bahwa Hayabusa memberi jarak tempuh sekitar 15 kilometer per liter kalau digunakan dalam lalu lintas kota.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Dia juga menyebutkan, Hayabusa telah memberikan jarak tempuh 18-20 kilometer per liter apabila motor dibesut di jalan terbuka, dan bahkan 20 kilometer lebih pada rute tertentu.

Lihat videonya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya