Yamaha Akhirnya Luncurkan MT-15, Harganya Bikin Kaget

Yamaha MT-15 edisi 2018
Sumber :
  • Instagram @sornuch

VIVA – Setelah dinanti cukup lama, akhirnya Yamaha meluncurkan sepeda motor sport naked baru berkapasitas mesin 150 cc. Motor yang diberi nama MT-15 itu dihadirkan secara perdana di Thailand.

Kredit Yamaha MT-15 Bisa Dicicil Rp1 Jutaan per Bulan, Segini DP-nya

Dilansir dari Greatbiker, Senin 8 Oktober 2018, sebelumnya motor itu terlihat sedang diuji jalan di Indonesia. Banyak yang mengira, MT-15 adalah varian terbaru dari Yamaha Xabre.

Secara tampilan, kedua motor itu memiliki kemiripan. Mulai dari penggunaan rangka Deltabox, lengan ayun berbahan aluminium hingga suspensi depan model up-side down atau USD.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Namun, MT-15 tampilan depannya jauh lebih sangar. Bentuk bodinya juga lebih kekar dari Xabre. Lampu depan terbagi menjadi tiga, dua di bagian atas dan satu di bawah.

Yamaha MT-15 edisi 2018

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Sama seperti Xabre, MT-15 baru ini mengusung mesin satu silinder berkapasitas 150 cc. Basis mesinnya sama seperti yang dipasang di V-Ixion dan R15 terbaru. Mesin mampu menghasilkan tenaga 19 daya kuda dan torsi 14,7 Newton meter.

Soal harga, motor yang diluncurkan bertepatan dengan gelaran MotoGP Buriram, Thailand itu dibanderol 98 ribu Baht, atau setara Rp45 jutaan. Sebagai informasi, Xabre saat ini dijual di Indonesia dengan harga Rp30 jutaan. (ren)

Yamaha MT 15

Ada yang Baru di Yamaha MT-15

Yamaha MT-15 yang mengandalkan mesin 155 VVA, dihadirkan PT Yamaha Indoensia Motor Manfacturing (YIMM) dengan penampilan baru.

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2022