Setelah Bandit 150, Suzuki Pamer Motor GSX Baru

Haojue DR300
Sumber :
  • Motoroids

VIVA – Suzuki Indonesia belum lama ini resmi meluncurkan motor sport naked baru merek di kelas 150 cc, yakni GSX150 Bandit. Motor itu digadang-gadang bisa membangkitkan lagi kenangan akan motor legendaris mereka yang pernah tenar di era 90-an.

4 Motor Sport Suzuki yang Bisa Jadi Pilihan untuk Dibeli

Namun ternyata, peluncuran motor baru tidak hanya dilakukan di Indonesia saja. Dilansir dari Motoroids, Senin 15 Oktober 2018, perusahaan Haojue baru saja menghadirkan motor baru yang diberi nama DR300.

Haojue? dikenal sebagai pabrikan sepeda motor yang bekerja sama dengan Suzuki. Semua model yang mereka produksi sama seperti produk Suzuki untuk pasar global.

Suzuki Indonesia Punya Motor Misterius

DR300 memiliki desain sport naked, sehingga tidak heran apabila banyak yang menghubungkan motor itu dengan seri GSX-S300. Bentuknya juga mirip dengan desain grafis GSX-S yang sempat bocor ke dunia maya beberapa waktu lalu.

Haojue DR300

Baru Dipakai Setahun, Motor Ini Dijual Setengah Harga

Bodinya memiliki lekukan yang tajam, lampu depan LED berukuran kecil namun terlihat agresif, serta suspensi depan up-side down berwarna emas.

Panel instrumennya sudah digital, mulai dari penunjuk kecepatan, putaran mesin dan jarak tempuh kendaraan. Suzuki memasang mesin dua silinder berkapasitas 298 cc dan transmisi manual enam percepatan.

Sayangnya, tidak diketahui performa dari motor tersebut. Namun, ada kemungkinan Suzuki menggunakan mesin dengan kapasitas 250 cc jika motor ini dipasarkan secara global.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya