Sabar, Motor Dua Silinder RE Tak Lama Lagi Masuk RI

Royal Enfield Interceptor 650
Sumber :
  • Royal Enfield

VIVA – Saat ini varian motor Royal Enfield yang dijual di Indonesia hanya menawarkan mesin satu silinder. Padahal secara global, Royal Enfield sudah mulai menjual motor dengan mesin dua silindernya, yakni Continental GT 650 dan Interceptor 650.

Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

Seperti diketahui, pertama kali mesin twins 650cc tersebut dipamerkan di ajang EICMA, Milan, Italia 2017 lalu, tapi mulai diproduksi massal tahun ini. Kompresi 9,5:1 pada mesin yang bersarang baik di Continental GT dan Interceptor tercatat mampu menyemburkan tenaga 47 daya kuda dan torsi 52 newton meter.

Lantas kapan masuk Indonesia? "Pasti kami masukkan ke Indonesia. Untuk kapannya harus melalui proses, berhubungan homologasi, perizinan lainnya. Pastinya rekan-rekan media pertama yang akan tahu," ujar Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly, di IMOS, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Royal Enfield Tawarkan Apparel Buatan Indonesia

Hal ini sekaligus sebagai penegasan pembicaraan CEO Royal Enfield Siddharta Lal, beberapa waktu lalu, yang menyebut tahun depan akan masuk Indonesia.

"Kami harapkan secepatnya, jadi waktunya kapan belum bisa kami tentukan saat ini. Balik lagi kepada proses impornya dari India, jadi untuk pemesanan belum kami buka sekarang," sambungnya.

Motor Baru Andalan Pejabat Hadir di Indonesia 4 Hari Lagi

Seperti diketahui, mesin paralel dua silinder yang mereka miliki sistem pengabutannya sudah injeksi. Semakin menarik karena sudah dilengkapi balancer shaft di kruk as, yang membuat getaran dapat tereduksi dengan baik.

Hal ini tentu akan berbeda, tak seperti mesin satu silinder RE yang memiliki getaran besar.

Royal Enfield Classic 350 edisi 2022.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Motor Royal Enfield Classic 350 generasi terbaru resmi dirilis untuk pasar Indonesia beberapa hari lalu.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2022