BMW Mau Jual Motor Bermesin Hybrid

BMW R1200GS
Sumber :
  • Dailymail

VIVA – Demam hybrid rupanya tak hanya mewabah pada roda empat saja. Kini roda dua pun mulai ikutan terjangkit teknologi tersebut. Produsen motor asal Jerman, BMW Motorrad, tak ingin ketinggalan.

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

Belum lama ini, BMW Motorrad mengumumkan bahwa mereka akan menyematkan mesin hybrid pada dua motor seri R-nya, yaitu R1250 R dan R1250 RS.

Seperti dikutip Greatbiker, Kamis, 21 Februari 2019, sebenarnya wacana hadirnya motor bertenaga hybrid sudah diutarakan BMW sejak tahun 2017. Namun, wacana itu ternyata hanya sebatas guyonan ala April Mop. Tak sedikit yang merasa kecewa mendengarnya.

Membedah Kerja Hybrid di 3 Detik Pertama pada Yamaha Fazzio

Dua tahun berselang, sketsa rupa mesin jenis hybrid milik R1250 tersebar secara online. Seperti skema mesin bertenaga listrik umumnya, motor ini menggerakkan poros engkol melalui sistem transmisi daya ke poros penggerak.

Terdapat juga adaptor yang dipasang untuk mengubah energi yang dikirim, sehingga mampu meningkatkan potensi torsi mesin hingga 20 persen. Selain itu, adaptor yang tersemat di dalam motor ini memiliki ukuran yang seimbang, jadi tidak perlu merancang struktur baru dengan cara apapun.

Gaya Ridwan Kamil di Atas Moge yang Harganya Bikin Merinding

Sejauh ini, belum ada informasi lanjutan mengenai mesin hybrid jenis apa yang akan diadopsi oleh BMW Motorrad untuk produk barunya tersebut. Namun nampaknya, masih akan gunakan semi-hybrid, atau hybrid standar, layaknya mesin hybrid yang lazim digunakan motor.

Perlu diketahui mesin berjenis semi-hybrid adalah kombinasi sumber tenaga, antara baterai dan bahan bakar minyak. (kwo)

BMW M 1000 RR

BMW Motorrad Luncurkan Motor yang Harganya Bikin Gemeteran

BMW Motorrad kembali mengenalkan produk barunya yakni BMW M 1000 RR yang memiliki tenaga dan torsi puncak yang lebih besar,

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022