Pemilik Motor Supra Pasti Bangga Melihat Video Ini

Seorang bocah mengendarai motor Honda Supra
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA – Salah satu produk otomotif yang sejak era 90-an hingga saat ini masih diproduksi, yakni sepeda motor Honda Supra. Motor jenis bebek ini dikenal sebagai kendaraan yang tangguh, dan irit dalam hal pemakaian bahan bakar.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Kini, Honda Supra hadir dalam versi canggih yang dibekali pengabutan injeksi dan ban tubeless. Tapi, pengguna model lamanya masih cukup banyak.

Supra generasi pertama dibekali dengan mesin satu silinder, yang kapasitasnya 100cc. Mesin tersebut menggunakan teknologi yang sama, dengan produk Honda sebelumnya, yakni Astrea Grand.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Motor ini juga terkenal di kalangan pengendara ojek, baik yang biasa maupun online. Meski masih menggunakan transmisi semi manual, tapi murahnya biaya perawatan menjadi faktor utama orang memilih motor bebek.

Honda Supra diketahui banyak digunakan oleh mereka yang tinggal di pedesaan. Motor ini kuat dipakai untuk membawa barang dengan bobot yang lumayan berat, seperti sayur mayur dan hasil pertanian lainnya.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Bahkan, kemampuan motor ini dipraktikkan oleh seorang bocah di medan rumput dan tanah. Peristiwa itu direkam menggunakan kamera, dan menjadi viral di dunia maya.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @infocegatansukoharjo, Kamis 5 November 2020, video memperlihatkan bagaimana bocah tersebut memacu motornya dari bawah menuju ke bukit kecil.

Ia tampak sudah memahami  cara mengendarai motor di jalur tersebut, terlihat dari kakinya yang menjejak di pijakan kaki pembonceng agar tubuhnya condong ke arah depan.

Hal itu dilakukan, agar titik berat motor ada di bagian depan. Jika terlalu ke belakang, maka kuda besi itu bisa terbalik dengan mudah.

Lantas, sukseskah ia mencapai puncak? Simak videonya di bawah ini:

Baca juga: Cara Parkir Mobil Ini Bikin Geger Netizen

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya