Rival PCX dan NMax Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Motor GPX Drone
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Sepeda motor jenis skuter matik masih sangat tinggi peminatnya, tidak hanya di Indonesia tapi juga di beberapa negara lain.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Tak heran apabila banyak produsen yang terus menghadirkan model baru, termasuk pabrikan asal Thailand, yakni GPX. Mereka bekerja sama dengan perusahaan asal Taiwan, SYM membuat skutik baru yang diberi nama Drone.

Dilansir VIVA Otomotif dari Greatbiker, Senin 16 November 2020, GPX Drone mengusung desain skuter matik bongsor dan disebut jadi rival Honda PCX serta Yamaha NMax.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Kuda besi ini didesain dengan banyak sudut tajam pada bagian bodinya, termasuk lampu depan dan belakang. Penerangan utama bentuknya mirip dengan Honda Vario, demikian pula dengan lampu rem.

Rem cakram disematkan pada roda depan dan belakang, besar kemungkinan salah satunya dibekali fitur anti-lock braking system atau ABS untuk mencegah motor tergelincir saat pengereman mendadak di jalan licin.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Penghalang angin depan bisa diatur tinggi dan sudutnya, mirip seperti yang dilakukan Honda pada ADV 150. Suspensi depan masih menganut model teleskopik, sedangkan belakang memakai dua peredam kejut.

Sampai saat ini belum diketahui, spesifikasi mesin yang bakal disematkan oleh GPX pada Drone. Hanya ada bocoran, bahwa kapasitasnya ada di kisaran 150cc hingga 200cc.

Motor yang akan dibuka selubungnya pada Selasa 17 November 2020 besok itu, memiliki banderol 60-70 ribu Baht. Jika dikonversi, maka nilainya menjadi Rp28-32 juta.

Harga tersebut tidak jauh berbeda dengan Honda PCX 150, yang di Indonesia ditawarkan mulai Rp29 jutaan. Demikian pula dengan Yamaha, yang membanderol NMax baru di angka yang sama.

Baca juga: Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya