Motor Honda C70 Jadul Ini Canggih kayak Vario dan PCX

Motor Honda C70 hasil restorasi.
Sumber :
  • Instagram @nio_motor_classic

VIVA – Meski penampilannya mulus dan tak lekang dimakan waktu, namun banyak yang beranggapan bahwa motor klasik hanya cocok untuk dijadikan sebagai pajangan saja.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Alasannya, kuda besi tersebut tidak dibekali fitur canggih yang biasa ditemukan pada motor zaman sekarang. Misalnya, starter elektrik atau sistem menghidupkan mesin tanpa kunci.

Kenyamanan yang ditawarkan oleh kendaraan buatan puluhan tahun lalu itu juga kerap dipertanyakan, demikian juga dengan keandalannya saat digunakan sehari-hari.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Terkait hal itu, pemilik bengkel Nio Motor Classic, Rizall mengatakan bahwa setiap unit yang ia restorasi sudah melalui proses pengerjaan menyeluruh, baik bagian luar maupun dalam.

“Dengan harga Rp8,5 juta sampai Rp11 juta, unit yang dijual sudah direstorasi luar dalam, termasuk bagian mesin,” ujarnya kepada VIVA Otomotif, dikutip Rabu 19 Mei 2021.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Pria yang berkecimpung dalam bidang restorasi motor Honda C70 itu mengungkapkan, unit yang ia tawarkan ke konsumen sudah memakai suku cadang baru, untuk menjamin kualitasnya.

“Soal suku cadang, kami sudah punya langganan, jadi kalau stok habis tinggal pesan saja. Onderdilnya baru semua, mulai dari aki sampai ban. Jadi, sudah siap pakai,” tuturnya.

Rizall mengaku, ia juga memberi sentuhan teknologi terkini pada C70 yang dibangun dari model Honda Astrea Star tersebut.

“Motornya sudah pakai remote, jadi tinggal pencet saja kalau mau menghidupkan mesin. Enggak kalah dari Vario dan PCX,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Astrea Star yang dijadikan sebagai bahan menjadi salah satu model andalan Honda yang sudh dibekali dengan teknologi terbaru di zamanya. Mulai dari sistem pengapian CDI, hingga starter elektrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya