Diam-Diam Suzuki Siapkan Pesaing NMax dan PCX

Suzuki Burgman 150
Sumber :

VIVA – Di Indonesia pasar sepeda motor matik dengan bodi gambot yang menggunakan mesin berkapasitas 150cc, hanya ada dua pemain yakni Honda dengan Honda PCX 160 dan Yamaha Nmax 155, sementara pabrikan Jepang lainnya seperti Suzuki belum ikut bersaing.

Mobil Baru Rp105 Jutaan Ini Sudah Bisa Dipesan, Bensinnya 25 Km per Liter

Tapi bukan tidak mungkin ada pesaing lain yang ikut bermain di pasar tersebut, karena bukan sesuatu yang mustahil jika Suzuki juga ikut bermain di segmen tersebut.

Honda PCX series

Photo :
  • Autoby
Bus Rajawali Indah Terguling Usai Tabrak Motor di Bojonegoro, 2 Orang Meninggal

Karena, ternyata diam-diam Suzuki juga punya motor baru di kelas big skuter matik berkapasitas mesin 150 cc, motor tersebut adalah Haoujue UHR 150 2022 yang diproduksi untuk pasar China.

Jangan bingung, karena antara Haouje dengan Suzuki sudah lama menjalin kerja sama. Bahkan beberapa produk Suzuki yang disebar untuk pasar global juga diproduksi oleh Haojue.

Ternyata Gak Semua Orang Bisa Konversi Motor Listrik Gratis

Makanya bisa jadi ketika Haouje UHR 150 ini disebar oleh Suzuki untuk mengisi atau bersaing di pasar global, namanya ganti menjadi Suzuki Burgman 150.

Dikutip VIVA Otomotif dari Arena Motosikal, Senin 11 Oktober 2021, secara tampilan tidak kalah elegan dengan nuansa Eropa, dengan dimensi yang besar. Lekukan bodinya cenderung melandai, meski di beberapa bagian seperti di area headlamp terasa cukup tajam.

Garis-garis tajam tersebut justru membuat tampang skuter matik bertubuh besar ini menjadi macho, dengan desain headlamp yang juga cenderung lancip di bagian bawahnya.

Sistem pencahayaan yang ada di Haojue UHR150 ini sudah dibekali full LED, termasuk DRL, sein dan stoplamp-nya. Area kaki-kakinya pun lumayan gambot dengan dibekali ban berukuran 110/80-R14 di depan, dan 130/70-R14 di belakang.

Motor ini juga sudah dibekali fitur ABS dual channel untuk sistem pengeremannya. Kalau melihat fiturnya, panel instrumen Haojua UHR150 ini sudah menganut full digital.

Kemudian juga sudah keyless system dengan dilengkapi AISS atau Auto Idle Start Stop. Urusan spek mesin, Haojue UHR150 2022 dibekali mesin berkapasitas 149 cc, berpendingin cairan.

Tenaga yang dihasilkan diklaim sebesar 14,2 dk pada 8.500 rpm, dan torsi maksimumnya sebesar 14,2 Nm pada 6.500 rpm. Nah, kira-kira Suzuki Indonesia tertarik tidak ya, memasarkan Suzuki Burgman 150?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya