Deretan Motor Matik Harga Rp16 Jutaan

Yamaha Mio M3
Sumber :

VIVA – Sejak beberapa tahun terakhir, motor matik banyak digemari konsumen di Indonesia. Bahkan, dari seluruh penjualan roda dua selama setahun terakhir, sumbangan kendaraan tersebut hampir menyentuh 90 persen. Lantas, apakah tingkat kelarisan yang tinggi berpengaruh terhadap harga jualnya?

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Menurut penelusuran VIVA Otomotif, Selasa 5 November 2021, saat ini masih banyak skuter matik entry level yang dibanderol cukup terjangkau, yakni mulai Rp16 jutaan. Meski murah, fitur yang tertanam di produk tersebut sudah terbilang lumayan.

Biar tak penasaran, berikut kami rangkum deretan motor matik Rp16 jutaan yang dijual di Indonesia.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Honda BeAT CBS – Rp16,6 juta

Honda BeAT warna baru.

Photo :
  • Dok: AHM
Enaknya Jadi PNS, Baru Masuk Kerja Setelah Lebaran Dikasih Motor Baru

PT Astra Honda Motor atau AHM menawarkan Honda BeAT melalui empat varian berbeda, namun hanya satu yang banderolnya Rp16 jutaan, yakni BeAT CBS.

Motor tersebut sudah menggunakan rangka baru dengan jenis enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF yang diklaim nyaman digunakan di medan berundak alias tak rata.

Selain itu, fiturnya terbilang lumayan, yakni penggunaan panel instrumen semi-digital, lampu depan berjenis LED, serta ruang bagasi yang terbilang luas.

Sementara untuk jantung mekanisnya, Honda BeAT menggunakan mesin eSP berkapasitas 109,5cc dengan muntahan tenaga maksimum 9 PS dan torsi puncak 9,3 Newton meter.

Yamaha Mio M3 - Rp16,75 juta

Yamaha Mio M3 model 2020

Photo :
  • dok. YIMM

Yamaha Mio M3 menggunakan mesin Bluecore berkapasitas 125cc dengan muntahan tenaga 7 kW dan torsi puncak 9,6 Newton meter. Sedang tangkinya mampu memuat hingga 4,2 liter bahan bakar bensin.

Kendati unggul di mesin, namun Yamaha Mio M3 tak banyak dibekali fitur kekinian. Bahkan, panel instrumennya masih berjenis analog dengan lampu depan yang masih menggunakan bohlam. Semuanya, tentu saja, hanya perkara selera.

Yamaha Mio S - Rp16,9 juta

Yamaha Mio S

Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto Sudibyo

Kendaraan ini sebenarnya masih mirip-mirip dengan Yamaha Mio M3. Namun, pabrikan membekalinya dengan sejumlah fitur tambahan, yakni answer back system, pencahayaan LED, serta penyematan lampu hazard.

Sementara untuk tampilan, Yamaha Mio S terlihat lebih manis berkat pemilihan warna yang mencolok dan dimensi yang terbilang mungil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya