BMW dan TVS Bakal Hadirkan Motor Canggih

Pabrik TVS Motor Company
Sumber :
  • Dok: TVS

VIVA – Tidak semua motor buatan BMW Motorrad dijual dengan harga mahal, ada beberapa model yang ditawarkan ke konsumen dengan banderol bersahabat.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Contohnya yakni BMW G 310 R dan G 310 GS, kuda besi yang merupakan hasil kerja sama pabrikan asal Jerman itu dengan TVS dari India. Dua produk itu juga dipasarkan di Indonesia, dengan harga Rp100 jutaan.

Perjanjian itu diteken pada 2013, di mana keduanya bersama-sama membuat dan memasarkan motor dengan kapasitas mesin di bawah 500cc.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Kini, kedua perusahaan kembali sepakat untuk memperpanjang kerja sama bisnis sekaligus memperluas kemitraan jangka panjang, dengan pengembangan bersama platform baru dan teknologi masa depan, termasuk kendaraan listrik

BMW G 310 GS.

Photo :
  • Dok: BMW Group
Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

TVS Motor Company nantinya akan termasuk menangani desain dan pengembangan produk BMW Motorrad untuk masa depan, dengan memberikan jaminan kualitas kelas dunia, mengatur sistem pasokan komponen pendukung dan industrinya.

Produk eksklusif untuk kedua perusahaan akan dikembangkan dengan platform bersama, dan mereka juga bakal menjual produk secara global. Produk pertama hasil kerja sama ini, akan dihadirkan dalam waktu 24 bulan ke depan.

"Dalam sembilan tahun kemitraan strategis jangka panjang kami, kami selalu menghargai nilai-nilai inti yang kami lakukan bersama dengan BMW Motorrad: fokus pada kualitas, keterampilan teknik, inovasi dan kepuasan pelanggan,” ujar Joint Managing Director TVS Motor Company, Sudarshan Venu melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 16 Desember 2021.

Head of BMW Motorrad, Markus Schramm mengatakan bahwa sejak diluncurkan pertama kali G 310 R dan G 310 GS sudah terjual lebih dari 100 ribu unit di seluruh dunia.

“Mengingat hubungan kami yang bermanfaat dengan TVS Motor Company, kami senang untuk memperpanjang  dan memperluas perjanjian kerja sama,” tutur Markus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya