Honda Daftarkan Motor Baru di RI

Honda NT1100, motor baru yang didaftarkan di Indonesia
Sumber :
  • Dok: Honda

VIVA – Honda menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang gencar menghadirkan produk baru. Contohnya seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Indonesia.

Yamaha Mio Lawas Kembali Jadi Buruan Orang, Suku Cadang Aman Gak?

Saat gelaran GIIAS 2021, PT Astra Honda Motor meluncurkan Honda CB150X yang masuk ke dalam segmen motor petualang. Desainnya mirip dengan CB500X, hanya saja kapasitas mesinnya 150cc.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman resmi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Selasa 28 Desember 2021, perusahaan berlogo sayap mengepak itu diketahui mendaftarkan kendaraan bermotor roda dua baru.

Momen Kocak Maling Motor Bertato Video Call Emak saat Mau Digebuki Warga Koja

Dari desainnya diketahui bahwa kuda besi tersebut mengusung konsep touring atau motor penjelajah, yang ideal digunakan untuk perjalanan jauh.

Honda NT1100, motor baru yang didaftarkan di Indonesia

Photo :
  • Dok: Honda
Bule Ini Suka Bagi-bagi NMAX dan PCX Gratis, Cuma Ada Syaratnya

Bentuknya mirip dengan model yang belum lama ini diperkenalkan secara global, yaitu Honda NT1100. Kode NT sebelumnya sudah digunakan pabrikan asal Jepang itu sejak 1998.

NT1100 memiliki tampilan depan ala X-ADV, motor adventure yang dikenal tangguh dan jadi andalan para penyuka olahraga offroad.

Jantung pacunya mengandalkan mesin dua silinder berkapasitas 1.100cc, sama seperti yang dipasang pada CRF1100L alias Africa Twin. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 30,5 kilometer per liter.

Sama seperti X-ADV, NT1100 memakai transmisi Dual Clutch Transmission atau DCT, sehingga pengendara tidak perlu repot memindahkan gigi. Meski demikian, mereka juga bisa memilih gigi rendah atau tinggi secara manual melalui tombol.

Memantau kondisi motor bisa dengan nyaman dilakukan melalui layar berukuran 6,5 inci, yang menampilkan beragam informasi serta bisa terhubung ke Apple CarPlay dan Android Auto.

Motor ini baru akan resmi dipajang di diler pada Maret tahun depan, dan bisa dibawa pulang dengan membayar 1,68 juta Yen atau setara Rp208 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya