kTM Bikin Motor Listrik Bergaya Naked Sport

KTM Duke 125
Sumber :
  • Visordown

VIVA – Jenama asal Austria ini memang terkenal dengan sepeda motor bergaya naked sport-nya, makanya enggak heran jika KTM Duke diminati oleh para pecinta sepeda motor.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Agar bisa tetap meneruskan kesuksesan Duke, KTM siap memproduksi naked sport dengan tenaga baterai, yang kabarnya akan diberi nama KTM E-Duke.

Seperti dikutip VIVA Otomotif dari Cartoq, Selasa 15 Februari 2022. KTM melihat perkembangan motor listrik semakin pesat, makanya melihat peluang tersebut KTM seolah tak mau ketinggalan, dengan perusahaan otomotif lainnya yang memproduksi motor listrik.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Kini KTM yang sebagian sahamnya dimiliki Bajaj Auto Internasional, kemungkinan akan memproduksi E-Duke dengan berbagi platform yang sama dengan Huqvarna E-Pilen, dengan ditenagai motor listrik 10kW dan baterai 5,5 kWh.

KTM Duke 125.

Photo :
Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Motor listrik 10kW ini diharapkan bisa mengungguli Togel Kratos R, motor listrik paling bertenaga di India. Jika dibandingkan dengan motor berbahan bakar bensin, tenaga E-Duke bisa setara dengan KTM 125 Duke yang bisa mengeluarkan tenaga maksimal 14,5 dk. 

Selain itu, dengan mengandalkan baterai 5,5 kWh membuat E-Duke menjadi motor yang paling unggul, karena kompetitornya seperti Rork Kratos E dan Simpel One menggunakan baterai dibawah kapasitas 5,5 kWh.

Kedepannya, kerja sama antara KTM dengan Bajaj Auto International dipastikan akan lebih luas, karena akan meliputi pengembangan sepeda motor listrik, dengan output dari 3 kW hingga 10kW.

Selain itu, karena melihat potensi pasar motor listrik di dunia besar termasuk pasar India, membuat peluang KTM E-Duke diproduksi di fasilitas perakitan milik Bajaj menjadi besar.

 Namun sayangnya hingga kini, KTM masih menutup rapat tentang informasi rencana peluncuran motor listrik tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya