Motor Kawasaki Paling Mahal di RI Akan Bisa Jalan Sendiri

Kawasaki H2R racikan TSR
Sumber :
  • motorbeam

VIVA – Kawasaki Ninja H2 menjadi motor paling mahal Kawasaki di Indonesia dengan harga Rp760 juta on the road DKI Jakarta. Motor full fairing yang masuk kategori hypersport tersebut memiliki tenaga buas, dan tampilan agresif.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Moge kasta tertinggi buatan pabrikan geng hijau tersebut disesuaikan untuk penggunaan sehari-hari atau di jalan raya. Dibangun dengan rangka jenis tralis, dengan bobot yang disesuaikan dengan performanya.

Ninja H2 menggunakan jantung mekanis berkapasitas 998cc empat silinder dengan dukungan supercharged yang dapat memuntahkan tenaga 243 PS dan torsi puncah 141,7 Nm, disalurkan melalui transmisi enam percepatan.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Beragam fitur dihadirkan pada kendaraan sultan tersebut, misalnya seperti panel instrumen digital yang bisa dihubungkan langsung ke ponsel, sehingga mempermudah pengguna untuk mendapatkan informasi tunggangannya.

Selain itu terdapat pilihan gaya berkendara, sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) dual kanal yang berasarang di bagian cakram depan, dan belakang.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Kemudian untuk mencegah ban tergelincir saat bermanuver disematkan KCMF atau Kawasaki Cornering Management Function, dan KTRC atau Kawasaki Traction Control yang bekerja menjaga traksi roda agar roda tetap menapak di aspal.

Motor hypersport tersebut juga dilengkapi IMU-Enhanced Chassis Orientation Awereness untuk membantu ECU atau Engine Control Unit mendapatkan informasi terkait akselerasi, atau performa motor ketika berjalan.

Jika di Indonesia hanya ditawarkan satu varian, namun di beberapa negara lain moge tersebut memiliki varian untuk penggemar touring, diberinama H2 SX. Masih mempertahankan desain full fairing yang agresif namun dilengkapi boks belakang.

Melansir Motorcycles News seperti dikutip Viva Otomotif, Sabtu 19 Februari 2022, Kawasaki H2 SX edisi 2022 akan dilengkapi kamera untuk meningkatkan sistem keselamatan penggunanya.

Kawasasaki H2 SX

Kamera yang dikombinasikan dengan sensor atau radar tersebut berfungsi untuk membaca marka jalan, mnejaga jarak aman dengan kendaraan lain di depannya, serta menjaga kestabilan laju motor, mirip seperti teknologi di mobil.

Bukan hanya itu, fitur lain yang disematkan adalah adaptive high beam di mana lampu utama akan menurunkan intensitas cahaya saat berpapasan dengan pengendara lain agar tidak menyilaukan, dan menjadi sangat terang saat kondisi jalan yang gelap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya