Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Royal Enfield Classic 350 edisi 2022.
Sumber :
  • Dok: RE Indonesia

VIVA – Motor Royal Enfield Classic 350 generasi terbaru resmi dirilis untuk pasar Indonesia beberapa hari lalu. Acara digelar bersamaan dengan hari jadi ke-122 tahun dari merek kendaraan asal Inggris, yang kini basis produksinya berada di India itu.

Bus Rajawali Indah Terguling Usai Tabrak Motor di Bojonegoro, 2 Orang Meninggal

“Kami yakin, bahwa Royal Enfield All-New Classic 350 akan semakin mendorong pertumbuhan dan ambisi kami di pasar Asia Pasifik," ujar Head Business Asia acific of Royal Enfield, Vimal Sumbly saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Minggu 27 Februari 2022.

Mesin 349cc yang bisa menghasilkan 20,2 daya kuda serta torsi 27 Newton meter, diperbarui supaya menghasilkan getaran yang lebih sedikit demi menambah kenyamanan.

Ternyata Gak Semua Orang Bisa Konversi Motor Listrik Gratis

Ada empat varian yang disediakan untuk pasar Indonesia, yaitu Classic Chrome, Classic Dark, Classic Signals, dan Halcyon. Beberapa keunggulan yang ditawarkan yakni:

Royal Enfield Classic 350 edisi 2022.

Photo :
  • Dok: RE Indonesia
Ikut Konversi Motor Listrik Gratis Ujung-ujungnya Disuruh Bayar

1. Fitur Kekinian

Meski mengusung konsep klasik, motor ini disematkan soket USB untuk pengisian ponsel pengendara. Selain itu, terdapat panel instrumen analog kombinasi dengan digital dan fitur navigasi Royal Enfield Tripper. Semua varian dilengkapi dengan dual channel ABS dan dual disc brake.

“Classic 350 ini dirancang dengan desain yang tak lekang oleh waktu, dan menawarkan pengalaman berkendara sejati yang modern dan lebih baik,” kata Vimal.

2. Kenyamanan Prioritas Utama

Motor ini dibekali sasis terbaru tipe Twin Downtube Spine Frame, yang diklaim lebih nyaman saat digunakan untuk bermanuver dan pengereman. Selain itu, terdapat kursi baru yang lebih lebar dengan bantalan busa lembut, yang membuat nyaman ketika berkendara keliling kota.

“Perpindahan giginya tajam dan halus, berkat transmisi lima percepatan yang dioptimalkan untuk akselerasi kuat di dalam kota, serta pengendaraan yang santai dengan kecepatan jelajah,” tambahnya.

3. Penambahan Aksesori

Tersedia aksesori dengan garansi tiga tahun yang komprehensif dan dirancang, dikembangkan serta disertifikasi bersama sepeda motor. 

Harga aksesori mulai dari R60 ribu hingga Rp11 juta, yang dijual di ecommerce Tokopedia bernama Nusantara Royal Enfield. Sebagai bentuk ekspresi diri lebih jauh, tersedia pula pilihan perlengkapan berkendara termasuk helm, t-shirt, dan aksesori gaya hidup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya