Honda GB 350 Bergaya Retro Gagah Resmi Meluncur

Honda GB350
Sumber :

VIVA – Honda secara resmi meluncurkan motor klasik Honda GB 350 versi tahun 2022, dengan memperbarui warna atau kelir pada bodinya.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Dikutip VIVA Otomotif dari GreatBiker, Selasa 8 Maret 2022, warna baru yang tersedia pada Honda GB 350, adalah Matte blue, gloss red dan matt black, yang dianggap sangat cocok untuk mobil klasik ini. 

Dalam sejarahnya, Honda GB 350 ini eksis pada tahun 1980 hingga 1990-an. Honda GB 350 menggendong mesin 348 cc, 1 silinder, 4 langkah , berpendingin udara, kompresi 9:5.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal 20 PS pada 5.500 rpm, dan torsi maksimum 29 Nm pada 3.000 rpm, dengan tenaga disalurkan transmisi 5 percepatan.

Logo Honda

Photo :
  • VIVA/Krisna Wicaksono
Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Walaupun tampilannya retro tapi sistem pengabutan bahan bakarnya, sudah menggunakan injeksi PGM-FI, dengan kapasitas tangki 15 liter.

Kerennya kesan modern terlihat dari lampu-lampu yang sudah menggunakan full LED, rem cakram ganda di depan dan belakang, serta sistem HSTC (Honda Selectable Torque Control), untuk mengontrol torsi mesin, sehingga bisa mencegah roda mengalami selip.

Motor ini juga dibekali sistem anti-lock braking atau ABS di kedua roda untuk mencegah roda mengunci saat dilakukan hard braking. 

Sementara untuk suspensi depan masih pakai teleskopik, bagian belakang pakai pegas ganda, dengan roda depan 19 inci dan roda belakang 18 inci.

Motor yang punya kesan sporty lewat pelek palang ini, rencananya akan dipasarkan juga di Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya