Motor Canggih Bertema Superhero Tampil di IIMS 2022

Booth Volta di IIMS 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA – Pameran Indonesia International Motor Show IIMS 2022 tidak hanya menampilkan berbagai mobil canggih saja, tetapi ada juga motor listrik yang siap meluncur di Indonesia.

Bicara Kasus yang Menyeret Sang Adik, Via Vallen: Berani Berbuat Harus Berani Bertanggung Jawab

Salah satunya buatan Volta-MCAS Group, yang secara resmi meluncurkan motor listrik bernama Virgo and the Sparklings. Dalam produksinya kali ini, mereka tidak hanya seorang diri melainkan hasil kolaborasi bersama Bumilangit.

Sebagai bentuk kolaborasi, nantinya motor listrik ini menjadi langkah awal mereka untuk memperkenalkan model selanjutnya kepada masyarakat di masa depan. Saat ini, untuk tipe sekarang memiliki tampilan sederhana dengan kesan modern, yang mewakilkan karakter superhero Virgo and The Sparklings.

Buntut Kasus Penggelapan Motor, Via Vallen Makin Bongkar Tabiat Buruk Sang Adik

Chief Executive Officer Volta, Iwan Suryaputra mengatakan bahwa motor listrik terbarunya ini memiliki nuansa desain futuristik.

Motor listrik Volta.

Photo :
  • Dok: Volta
Yamaha Kembangkan Sistem Transmisi Semi Otomatis di Moge, Tak Lagi Pegal Tarik Kopling

“Kolaborasi ini bertujuan untuk mengenalkan Indonesia atas kekayaan intelektual berupa karakter jagoan lokal, yang kemudian kami pakai sebagai nama produk Volta. Selain itu, kami juga memiliki target untuk merilis minimal lima model baru di 2022,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Jumat 1 April 2022.

Memiliki karakter superhero dalam produksinya kali ini, kuda besi tersebut sengaja dirancang khusus untuk menyasar pasar anak muda generasi milenial di Tanah Air. Bahkan mereka memiliki model yang fresh dengan fitur memumpuni.

Spesifikasi fitur dalam motor listrik tersebut mulai dari digital speedometer, keyless, running sign lamp, hingga bluetooth speaker yang memungkinkan pengendara untuk mendengarkan lagu saat berkendara serta mengubah suara motor listrik menjadi seperti motor berbahan bakar.

Bicara soal mesin, motor ini dibekali dengan penggerak dari dinamo 1 kW buatan Bosch. Uniknya, motor listrik ini juga menggunakan baterai 60V 23Ah LiFePO4 dengan selot baterai ganda, dan dapat mencapai kecepatan 60 kilometer per jam dengan jarak tempuh sejauh 120 km.

Sepeda motor Virgo and the Sparklings ditawarkan dengan harga dengan harga Rp15 jutaan on the road DKI Jakarta, dan Rp16 juta untuk luar Jakarta. Saat ini, Volta masih akan terus memamerkan jajaran motor listriknya dan membagikan keseruan di ajang IIMS 2022.

“Ke depannya, kami akan terus berkomitmen memberdayakan karakter Bumilangit yang saat ini telah mencapai lebih dari 1.200 karakter,” tutur Founder and Chief Executive Officer Bumilangit, Robertus Bismakara Kurniawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya