Yamaha Luncurkan Motor Matik Rp17 Jutaan

Yamaha Janus 2022
Sumber :
  • Autopro

VIVA – Asia menjadi salah satu wilayah di mana populasi motor matik begitu besar, hal ini tidak lepas dari kondisi lalu lintas dan juga pendapatan masyarakatnya yang belum merata di level makmur.

Unit Baru dan Bekasnya Masih Menjadi Incaran, Ini Spesifikasi dan Harga Bekas Vario 160

Adanya fitur transmisi otomatis membuat pengendara tidak perlu repot memindahkan gigi saat melaju di jalanan, selain itu desainnya yang mengusung konsep skuter membuat kuda besi ini ideal digunakan oleh semua kalangan.

Harga yang ditawarkan untuk motor matik juga tidak terlalu mahal, untuk model standar angkanya di bawah Rp20 juta. Bahkan, Yamaha baru saja meluncurkan versi penyegaran dari salah satu model andalannya di Vietnam dengan banderol 28 juta Dong atau setara Rp17 jutaan.

Skutik Mio Lawas Digandrungi Lagi dengan Harga Mahal, Apa Kata Yamaha?

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Autopro, Kamis 14 April 2022, motor yang dimaksud adalah versi baru dari Yamaha Janus, yang mendapat penyegaran berupa lampu Daytime Running Light dengan teknologi LED dan juga lampu belok dengan bentuk baru.

Sementara itu, penerangan utama tetap mengandalkan bohlam dengan sinar kekuningan yang meski dianggap ketinggalan zaman, namun ampuh menerangi jalanan dalam kondisi hujan.

Bus Rajawali Indah Terguling Usai Tabrak Motor di Bojonegoro, 2 Orang Meninggal

Yamaha Janus 2022

Photo :
  • Autopro

Desain Yamaha Janus dirancang agar bisa dikendarai dengan mudah oleh kaum perempuan, dan ditujukan bagi mereka yang berusia 18 hingga 22 tahun.

Motor ini hadir dalam tiga tipe, yaitu standar, Premium dan Limited. Versi paling rendah masih menggunakan lubang kunci biasa, sedangkan dua lainnya sudah mengadopsi sistem keyless.

Kuda besi ini memiliki dimensi panjang 1.850 milimeter, lebar 705 mm dan tinggi 1.120 mm. Jarak terendah ke tanah 135 mm, dan bobotnya hanya 97 kilogram.

Jantung pacu mengandalkan mesin satu silinder 125cc dengan teknologi BlueCore, yang menghasilkan 9,5 daya kuda serta torsi 9,5 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya