Motor Baru Pesaing Vario 160 Resmi Mengaspal

Aprilia SR 160 edisi 2022
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Belum lama ini Aprilia meluncurkan produk sepeda motor baru tipe skuter di India. Kuda besi baru itu diberi nama Aprilia SR 160 edisi 2022, dengan desain sporty berpadu dengan kesan modern.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Berbeda dengan produk lainnya yang di dominasi motor sport, perusahaan asal Italia ini menyiapkan skuter matik untuk bersaing dengan merek dagang lain di segmen tersebut. Diketahui, saingan dari motor ini adalah Honda Vario 160.

Dikutip VIVA Otomotif dari Greatbiker, Rabu 4 Mei 2022, secara tampilan model baru ini terlihat tajam dengan adanya lampu depan yang sudah LED dengan DRL. Bahkan lampu belakangnya berbentuk X yang berbeda dengan produk lainnya terutama di segmen skuter.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Sebagai kendaraan modern, tak ketinggalan kuda besi baru ini dibekali layar full digital yang berfungsi untuk terhubung ke aplikasi smartphone melalui Bluetooth. Adapun sistem lain seperti pengereman yang dilengkapi anti-lock braking system atau ABS.

Aprilia SR 160 edisi 2022

Photo :
  • Greatbiker
Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Selain itu, dimensi pada SR 160 2022 ini menggunakan pelek 14 inci yang membuat terlihat semakin elegan. Untuk warna, model baru ini di dominasi hitam dengan garis-garis merah yang terlihat semakin gahar.

BIcara soal mesin, motor baru ini menggunakan satu silinder SOHC 3 katup berkapasitas 160 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimum 11 daya kuda dengan torsi sebesar 11,6 Newton meter. Tak hanya itu, model ini memiliki kapastias bahan bakar hingga 6 liter dan ban ukuran yang lebar 120/70.

Sedikit informasi, harga dari satu unit kendaraan ini di India ditaksir sekitar 47.000 Bath atau sekitar Rp19 juta. Untuk model ini tersedia dengan versi khusus carbon dan racing yang sesuai pengalaman berkendara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya