Begini Penampakan All New Honda ADV 160?

Ilustrasi gambar motor All New Honda ADV160
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA  – Baru-baru ini Honda dikabarkan akan meluncurkan produk baru sepeda motor, yang dipasarkan khusus wilayah Asia. Kuda besi itu diberi nama All New Honda ADV160, yang merupakan generasi terbaru dari tipe skutik.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Produk terbarunya itu menjadi penyegar dari model lainnya di segmen 150 cc seperti PCX dan Vario yang telah resmi dijual di berbagai negara, termasuk Indonesia. Diperkirakan model terbarunya itu akan dikenalkan kepada pelanggan setianya pada akhir tahun ini.

Dikutip VIVA Otomotif dari Greatbiker, Kamis 12 Mei 2022, secara tampilan model terbarunya ini akan mirip dengan versi sebelumnya yaitu ADV 150. Desain kendaraan yang dibuat oleh pemerhati otomotif memperlihatkan wujud yang lebih modern dan agresif.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Ilustrasi gambar motor All New Honda ADV160

Photo :
  • Greatbiker

Gambar sketsa itu menunjukkan suspensi depan upside down seperti yang dipakai dengan saudaranya ADV 350. Untuk suspensi di bagian belakang, model barunya ini menggunakan sub tank.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Bicara soal mesin, ADV160 ini menggunakan mesin bernama eSP+ 4 katup sebesar 157 cc. Diketahui, mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 15,8 daya kuda dengan torsi mencapai 15 Newton meter.

Untuk soal fitur, kuda besi baru ini mendapatkan fitur resmi perusahaan bernama Selectable Torque Control (HSTC). Fitur tersebut berfungsi untuk mencegah ban belakang agar tidak selip. Tentu, fitur ini sangat cocok untuk sepeda motor yang berakrakter adventure seperti nama modelnya.

Meski begitu, perusahaan asal Jepang itu masih belum menginformasikan lebih lanjut terkait spesifikasi lengkap dari produk barunya ini. Namun, diperkirakan sepeda motor ini akan menggunakan fitur-fitur modern untuk memudahkan pengendara dalam beraktivitas sehari-hari.

Sedikit informasi, para pelanggan mengharapkan sepeda motor ADV160 ini bisa hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Banyak dari mereka yang tak sabar untuk menjajal kuda besi ini untuk dijalankan di aspal Tanah Air. Untuk soal harga, perusahaan berlogo sayap mengepak itu masih merahasiakan angkanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya