Segini Harga Pesaing Motor KTM Duke 125 di Italia

Ilustrasi gambar motor Piega 125 terbaru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Persaingan sepeda motor semakin ketat di industri otomotif, karena kini ada pendatang baru dari merek dagang FB Mondial yang baru saja merilis motor bernama Piega 125 dengan gaya modern dan teknologi canggih.

Unit Baru dan Bekasnya Masih Menjadi Incaran, Ini Spesifikasi dan Harga Bekas Vario 160

Diketahui, model barunya itu akan bersaing dengan KTM yang baru saja mengeluarkan Duke 125 di segmen sama. Perusahaan yang baru kembali pada tahun 2014 itu tetap optimis dalam produknya kali ini untuk memenuhi pasar konsumennya.

Dikutip VIVA Otomotif dari Greatbiker, Senin 6 Juni 2022, motor anyar ini mengambil gaya modern minimalis yang terlihat dari desain yang ramping. Kuda besi ini dirancang oleh Rodolfo Frascoli, desainer yang sama mendesain Suzuki Katana saat ini.

Skutik Mio Lawas Digandrungi Lagi dengan Harga Mahal, Apa Kata Yamaha?

Ilustrasi gambar motor Piega 125 terbaru

Photo :
  • Greatbiker

Jadi, jangan diragukan lagi bahwa kuda besi ini akan mampu bersaing di jajarannya. Apalagi modelnya ini dilengkapi dengan satu set lampu proyektor LED dan suspensi depan terbalik. Ditambah penutup tangki menggunakan prinsip aerodinamis sebagai elemen desain.

Bus Rajawali Indah Terguling Usai Tabrak Motor di Bojonegoro, 2 Orang Meninggal

Nantinya para pengendara yang memiliki motor ini akan merasakan stabil saat dikendarai dengan kecepatan tinggi. Hal itu dikarenakan, motor baru ini telah ditingkatkan downforce yang memungkinkan perjalanan lebih cepat saat tikungan dengan meningkatkan gaya vertikal pada ban.

Ada salah satu bagian yang mejadi pusat perhatian yakni di bagian belakang. Pada bagian itu terdapat lampu belakang, pelat nomor. dan lampu sein dipasang secara besama di atas pelek ban area bumper. Selain itu, setang motor ini juga dibuat lebar yang membuatnya mirip seperti motor balap.

Untuk soal sistem, Peiga 125 baru ini disematkan sistem rem yang hadir dengan sistem rem cakram tunggal depan dan belakang dengan ABS hanya di bagian depan. Sebagai motor modern, kendaraan ini juga dibekali tampilan layar TFT digital penuh.

Pindah ke bagian mesin, model baru ini menawarkan mesin 1 silinder 124 cc 4 tak, DOHC yang berpendingin cairan. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,8 daya kuda dengan torsi mencapai 10,5 Newton meter.

Sebagai tambahan informasi, motor anyar ini dalam waktu dekat akan dijual di pasar wilayah Eropa. Untuk soal harga, satu unit Piega 125 baru ini dibanderol seharga 4.400 Euro atau setara Rp68 jutaan. Meski begitu, perusahaan belum menginformasi apa model ini akan dipasarkan di wilayah Asia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya