Ada Warna Baru dari Suzuki GSX-1300 R

Ilustrasi gambar motor Suzuki GSX-1300 R Hayabusa Warna Baru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Belum lama ini, Suzuki Motor mengumumkan bahwa ada salah satu produksinya mendapatkan penyegaran baru. Diketahui produk tersebut mengarah ke model GSX-1300 R “Hayabusa”, yang pernah menjadi motor tercepat di dunia.

Meramaikan Destinasi Wisata Lewat Warna

Motor sport ini tidak mendapatkan perubahan secara teknis, melainkan hanya warna baru dengan desain motif sederhana. Kuda besi ini pun tetap mempertahankan gaya motor Jepang secara keseluruhan.

Dikutip VIVA Otomotif dari Greatbiker, Rabu 8 Juni 2022, penyegaran ini menjadi satu-satunya dalam perubahan warna yang dibarengi dengan pola baru. Kini, model tersebut hadir dalam tiga warna, termasuk Brilliant White / Pearl Bigger Blue, 

Mobil Baru Rp105 Jutaan Ini Sudah Bisa Dipesan, Bensinnya 25 Km per Liter

Warna barunya ini menggunakan pola yang sama pada fairing seperti model yang dirilis tahun lalu. Hal itu berguna untuk mempertahankan identitas, yang sudah dibangun oleh perusahaan.

Ilustrasi gambar motor Suzuki GSX-1300 R Hayabusa Warna Baru

Photo :
  • Greatbiker
Motor Listrik Ini Punya Baju Baru, Lebih Catchy dan Mencolok

Untuk desain, secara keseluruhan motor barunya ini masih sama yang tetap mempertahankan sebagai motor sport. Uniknya, motor ini disematkan desain lampu depan tunggal yang bening dengan bentuk runcing.

Meski begitu, model ini tetap dirancang sesuai dengan aerodinamis. Ditambah desain tampilan layarnya masih menggunakan sistem analog yang dipadukan dengan layar LCD, memberikan informasi lengkap.

Bicara soal mesin, Suzuki GSX-1300R Hayabusa edisi 2023 ini tetap mempertahankan mesin dan garis dasar model generasi ke-4 dan berkapasitas 1.340 cc. 

Diketahui, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 188 tenaga kuda pada 9.700 rpm. Untuk torsinya, model barunya ini menghasilkan torsi maksimum 150 Newton meter pada 7.000 rpm.

Sebagai tambahan informasi, satu unit model barunya ini dibanderol seharga 2.156.000 Yen atau setara Rp233 juta. Namun, untuk warna baru yang akan hadir di Thailand ditawarkan seharga 899.000 Baht atau sekitar Rp377 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya