Selain Sepeda Listrik, Kawasaki Indonesia Luncurkan 2 Motor Baru

Peluncuran motor baru Kawasaki di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Kawasaki hari ini membuat kejutan di Indonesia, dengan memajang sepeda listrik mereka pertama yang diberi nama Elektrode. Kendaraan beroda dua ini menggunakan setrum sebagai sumber penggeraknya.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Kendaraan listrik pertama Kawasaki ini dapat digunakan oleh anak-anak, berusia mulai dari tiga hingga delapan tahun. Desainnya sudah dirancang sedemikian rupa, supaya pengguna tetap aman dan nyaman.

Selain sepeda listrik, PT Kawasaki Motor Indonesia juga mengenalkan dua motor baru mereka yang mengusung gaya offroad. Kuda besi yang dimaksud adalah KLX230S dan KLX230SM.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Bagi para penggemar adventure, model KLX230S diklaim sangat cocok karena merupakan motor trail yang tangguh untuk segala medan. Ada tiga fitur utama yang ditawarkan, yaitu tenaga yang lebih stabil, rugged chassis dan high-performance capability. Ciri khasnya yakni jok yang didesain rendah.

Peluncuran motor baru Kawasaki di Indonesia.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

"Motor KLX230S dengan tampilan low down seat, 830 mm menjadi ciri khasnya sekarang. Kami harap para pencinta motor trail dapat menikmati tampilan dan spesifikasi yang lebih mumpuni ini," ujar Head Sales and Promotion KMI, Michael C Tanadhi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Kamis 9 Juni 2022.

Jantung pacunya mengandalkan mesin satu silinder233cc dua katup, yang mampu menghasilkan tenaga 18,7 daya kuda serta torsi maksimum 19,8 Newton meter. Harganya yakni Rp49,9 juta on the road Jabodetabek.

Model kedua yang dihadirkan KMI adalah KLX230SM, yang mengusung desain Supermoto dan dirancang lebih ringan dari D-Tracker X. Mesin yang digunakan memiliki spesifikasi dan kemampuan yang sama, dengan seri KLX230S.

Pelek depannya berukuran tiga inci, sementara belakang 3,5 inci. Suspensi diatur ulang dengan berorientasi pada aspal jalanan, mencakup pegas yang lebih kaku dan jarak main lebih sedikit. Banderolnya Rp54,5 juta OTR Jabodetabek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya