Piaggio Siapkan Vespa Edisi Terbatas Buatan Indonesia

Booth PT.Piaggio Indonesia di Vespa World Days 2022 Bali
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA – Salah satu sponsor utama acara Vespa World Days 2022 yang diadakan di Peninsula Island, Bali, PT. Pianggio Indonesia menyatakan bahwa akan ada kejutan terkait pabrik Vespa di Indonesia.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Diketahui, pabrik dengan kendaraan asal Italia ini sudah siap hadir di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Bahkan, sudah melakukan batu pertama pembangunan pabrik pada bulan November tahun lalu.

Managing Director and Country Chief Executive Officer PID, Marco Noto La Diega mengatakan bahwa pihaknya telah siap membangun pabrik besar terkait model Vespa di Indonesia. Pabrik barunya itu, nanti akan mulai beroperasi pada akhir tahun ini.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen
Marco Noto La Diega selaku Managing Director & Country CEO PID

Marco Noto La Diega selaku Managing Director & Country CEO PID

Photo :
  • PT. Piaggio Indonesia

“Kami telah siapkan pabrik yang akan segera hadir, dan kami sudah melakukan langkah-langkah penting dan akan segera beroperasi,” ujarnya di Vespa Village, dikutip VIVA Otomotif, Minggu 12 Juni 2022.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Pria asal Italia itu memberitahu, saat ini prosesnya sedang masuk tahap akhir sebagaimana membuat pabrik otomotif Tanah Air. Adapun salah satu persiapan yakni fasilitas yang sudah hampir rampung.

“Kami sangat bersemangat, akan ada pabrik yang beroperasi. Semua persiapan sudah dibuat dengan matang termasuk fasilitas yang sangat penting dalam pembuatan pabrik,” tambahnya.

Marco juga menyatakan, di pabriknya itu nanti akan memproduksi produk limited edition. Selain itu, di pabrik ini juga hadir untuk melayani pasar Indonesia dan telah berkomitmen hingga saat ini.

“Kami juga memiliki proyek untuk merek lainnya, karena seperti yang diketahui kami memiliki brand Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi.  Kami memiliki cerita yang tidak terbatas, dan Indonesia pun sangat responsif,” jelas Marco.

Menurutnya, Indonesia merupakan rumah kedua baginya. Maka tak heran, dirinya gencar membuat produk Vespa di Tanah apalagi saat ini komunitas semakin berkembang dan meningkat. Diperkirakan, pabriknya itu akan memproduksi sampai ribuan unit sepeda motor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya