Polisi Buru Pemotor yang Tak Pakai Helm dan Sambil Mabuk 'Ngelem'

Pemotor ngelem diincar polisi
Pemotor ngelem diincar polisi
Sumber :
  • World of Buzz

VIVA – Belakangan viral seorang pemotor yang kedapatan sedang "ngelem" di jalan raya sembari mengendarai motor. Belum lagi, pengendara tersebut tak menggunakan helm, serta motornya tak ada pelat nomor.

Melansir dari World of Buzz, Senin 4 Juli 2022, aksi negatif pemotor tersebut viral di media sosial. Nampak dalam video yang beredar tersebut, pemotor tersebut melanggar banyak aturan lalu lintas.

Parahnya, pria yang tak diketahui identitasnya itu sambil mabok dan menghirup aroma lem yang dia pegang. Kini, kepolisian Malaysia kini memburu identitas pria yang ketahuan 'ngelem' sambil bawa motor tersebut.

Kejadian itu terjadi di North-South Higway kilometer 267, di Malaysia sepeda motor memang diperbolehkan untuk masuk tol. Polisi pun mengira pemotor tersebut sedang menghirup lem hingga dalam keadaan tidak sadar.

"Melalui rekaman tersebut, penyelidikan awal menemukan bahwa kejadian itu terjadi di kilometer 267 Tol Utara-Selatan menuju selatan, melibatkan sepeda motor Yamaha FZ150 hitam tanpa nomor registrasi," ujar Polisi Distrik Seremban Malaysia Asisten Komisaris Nanda Maarof.

"Rekaman itu juga menunjukkan tersangka yang mengendarai sepeda motor tanpa memakai helm sambil mengendus bungkusan plastik di tangan kirinya, diduga menghirup lem," lanjutnya.

Selain tak memakai helm dan pelat nomor, mengendarai motor dalam keadaan tidak sadar sangat membahayakan si pengendara dan pengguna jalan lainnya. Dan ini bisa masuk dalam kategori Impaired Driving atau gangguan mengemudi.